Jumat 12 Apr 2024 15:45 WIB

Kecelakaan Tunggal di Tol Semarang-Solo, Diduga Pengemudi Mengantuk

Kecelakaan Tunggal terjadi di Tol KM 489 Jalur A Boyolali pukul 08.45 WIB.

Sejumlah petugas saat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Tol Semarang-Solo KM 489 Jalur A, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2024).
Foto: Antara
Sejumlah petugas saat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Tol Semarang-Solo KM 489 Jalur A, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali mengungkapkan terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Tol Semarang-Solo KM 489 Jalur A, Desa Tanjungsari, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2024). Ada dugaan pengemudi mengantuk.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan lalu lintas tunggal berawal mobil Daihatsu Terios nomor B-1228-TZI yang dikemudikan JJ (57) berjalan dari barat ke timur (Semarang menuju Solo) dengan tujuan dari Sukabumi ke Blitar, Jawa Timur. Setibanya di TKP, pengemudi terkantuk sehingga menyebabkan mobil oleng ke kiri dan menabrak guard rail (pagar pengaman jalan), kemudian terperosok ke ROW Tol Jalur A.

Baca Juga

Kepala Satlantas Polres Boyolali AKP Agista Ryan Mulyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tunggal di Tol KM 489 Jalur A Boyolali sekitar pukul 08.45 WIB. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Satlantas Polres Boyolali bersama dengan pihak Tol Marga Jaya (TMJ) lantas mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal dengan cepat sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Indrianti Boyolali untuk segera dapat pertolongan medis.

Dalam kendaraan tersebut, kata dia, terdapat pengemudi dan lima penumpang, di antaranya JJ (57) pengemudi mengalami pusing, FT mengalami kepala sobek sadar, LN mengalami luka dan di rawat RS Indriati Boyolali, sedangkan ER, SM, dan MR selamat.

Menurut Kasatlantas, pihaknya dapat mengevakuasi dengan cepat sehingga korban bisa segera mendapatkan bantuan medis di RS Indriati Boyolali.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi dan berhati-hati terhadap peraturan lalu lintas. "Apabila mengantuk, beristirahat dahulu di rest area terdekat. Jika rest area penuh, kami anjurkan istirahat keluar dari tol," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement