Senin 09 Oct 2023 17:00 WIB

Budi Arie Sebut Projo akan Deklarasi Dukungan Bakal Capres Berinisial P Saat Rakernas

Rakernas ini juga akan mengundang Presiden Jokowi dan juga Prabowo Subianto.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut Projo akan memberikan dukungannya kepada bakal capres berinisial P. Kendati demikian, ia enggan menyebut siapa bacapres berinisial P yang dimaksud.

Pengumuman tersebut akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pro-Jokowi (Projo) yang diselenggarakan pada 14-15 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga

"Iya, siapa yang kita dukung akan diumumkan tanggal 14," ujar Budi Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

"Jadi Pak P ya nanti. Calon yang kita dukung adalah Pak P," lanjut dia.

Menurutnya, dalam acara rakernas ini juga akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Prabowo Subianto. Rakernas projo tersebut akan digelar di Indonesia Arena, GBK.

"Sabtu tanggal 14 kan kita rakernas. Sabtu kan rakernas. Pak Presiden akan hadir akan membuka tanggal 14. (Prabowo) iya kita undang," kata Budi.

Soal dukungan agar Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres 2024, Budi Ari menyebut hal itu sebagai aspirasi relawan di daerah. "Ya kan itu aspirasi dari temen-teman daerah," kata dia.

Sementara terkait bakal cawapres, Budi menyebut bahwa Projo akan menyerahkan kepada bakal capres yang didukungnya.

"Cawapres pokoknya kita ikut sajalah. Terserah pak capres maupun, dan juga pak Jokowi gimana dan partai-partai. Kan semua bicara. Karena kan ini urusan bangsa dan negara. Kan lebih baik banyak yang diajak ngomong kan dibanding satu, dua," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement