Senin 09 Oct 2023 16:50 WIB

Erick Thohir Dinilai Pemimpin Tepat yang Meneruskan Kabinet Indonesia Maju

Erick memang memiliki etos kerja yang kuat untuk mencapai tujuan Indonesia Maju.

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Dok. PNM
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin tepat untuk meneruskan visi Kabinet Indonesia Maju saat ini. Apalagi sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick sangat mendedikasikan diri untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara.

Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan, menilai Erick mempunyai pengalaman yang menonjol dalam mewujudkan kemajuan Tanah Air. Terbukti, ia ketika memimpin BUMN berhasil membawa perubahan positif di berbagai perusahaan pelat merah.

"Pak Erick Thohir yang saya rasa ke depan memimpin Indonesia dan melakukan perbaikan-perbaikan dan dapat sejahterakan rakyat Indonesia," kata Mulyawan saat dihubungi di Jakarta, Senin (09/10/2023).

Erick memang memiliki etos kerja yang kuat untuk mencapai tujuan Indonesia Maju. Misalnya, ia telah melakukan berbagai langkah untuk mengoptimalkan peran BUMN dalam pembangunan ekonomi Indonesia. 

 

Salah satu fokus utama Erick adalah meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan BUMN. Hal itu sangat penting karena BUMN memiliki peran besar dalam berbagai sektor ekonomi, termasuk energi, infrastruktur, dan telekomunikasi.

Selain BUMN, Erick juga berhasil memajukan PSSI sebagai ketua umum. Erick bahkan berhasil mengantarkan Timnas Indonesia mendapatkan medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 serta berhasil menggelar pertandingan antara Indonesia melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia 2022.

Terbaru, Erick diamanahkan langsung oleh Presiden Jokowi untuk mengoptimalkan persiapan Piala Dunia U-17 yang sebentar lagi digelar. Mulai mempersiapkan pemain, infrastruktur dan transportasi dilakukan oleh Ketum PSSI ini agar perhelatan Piala Dunia U-17 berjalan maksimal.

Di samping itu, Erick juga menggandeng berbagai komunitas supporter di Indonesia untuk ikut menyukseskan Piala Dunia U-17 pada November 2023. "Bisa dilihat dari pengalaman Pak Erick Thohir yang melakukan kerja nyata untuk masyarakat," ujar Mulyawan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement