Ahad 08 Oct 2023 06:14 WIB

Poltracking: Elektabilitas PAN Lolos Parlemen Berkat Sosialisasi Masif

Hasil survei Poltracking menempatkan elektabilitas PAN di angka 4,3 persen.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kader Partai Amanat Nasional (PAN).
Foto: Republika.co.id
Kader Partai Amanat Nasional (PAN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) meraih elektabilitas kokoh dengan berhasil lolos ambang batas parlemen. Temuan Lembaga Survei Poltracking Indonesia menunjukkan, PAN memiliki potensi besar lolos parlemen pada Pemilu 2024.

Survei yang dilakukan periode 3-9 September 2023, menempatkan elektabilitas PAN di angka 4,3 persen. Hal itu terjadi berkat kerja besar PAN dalam membantu rakyat dan didukung sosialisasi masif menguatkan elektabilitas jelang 2024.

"Sosialisasi PAN di sosial media maupun media juga sangat massif," tutur peneliti senior Poltracking Indonesia, Arya Budi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (7/10/2023). Adapun parliamentary threshold ditetapkan empat persen.

 

Dia menyampaikan, imbas daripada itu semakin membuat elektabilitas PAN menunjukkan tren sangat positif. Partai politik (parpol) pimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) makin kokoh menuju parlemen pada Pemilu 2024

 

Gelombang dukungan terhadap PAN dari dari masyarakat dari berbagai wilayah Tanah Air. Dia tidak memungkiri dukungan terhadap PAN hadir mulai dari masyarakat di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Banten. "Ini mewujudkan bahwa PAN menjadi partai yang sangat inklusif berusaha merangkul semua," ucap Arya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement