Jumat 06 Oct 2023 22:38 WIB

Dampak Kekeringan, Pemkot Depok Bagi-Bagi Air Minum Kemasan

Air minum kemasan itu didistribusikan di empat kecamatan yang kekurangan air bersih.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Fuji Pratiwi
Air minum kemasan
Air minum kemasan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 1.050 dus air minum dalam kemasan diklaim telah didistribusikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Jawa Barat, untuk warga terdampak kekeringan di wilayahnya. Ribuan Dus air minum itu didistribusikan di empat kecamatan yang dilanda kekeringan hingga kekurangan air bersih.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri menyebut, bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan warga akibat dampak musim kemarau. Bantuan telah didistribusikan ke Kecamatan Beji, Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Tapos dan Kecamatan Sawangan secara bertahap. 

Baca Juga

"Kami berikan bantuan air minum kepada sejumlah warga terdampak kekeringan agar mereka dapat tetap mengonsumsi air minum yang bersih dan sehat," kata Asloe’ah Madjri dikutip dari laman informasi Pemkot Depok, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, Dinsos telah mendistribusikan sebanyak 550 dus air minum di Kecamatan Beji, 135 dus air minum di Kecamatan Pancoran Mas. Kemudian 280 dus air minum di Kecamatan Tapos dan 85 dus air minum di Kecamatan Sawangan.

 

"Totalnya hingga kemarin ada 1.050 dus air minum telah kami distribusikan. Semoga dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya," kata dia.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Bencana Dinsos Kota Depok, RR Ambar mengatakan, bantuan air minum tersebut didistribusikan per kepala keluarga (KK). Masing-masing KK mendapatkan satu dus air minum.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus mendistribusikan bantuan air minum kepada warga yang terdampak kekeringan. "Stok kita masih mencukupi untuk kembali memberikan bantuan jika ada laporan warga yang terdampak kekeringan di wilayah lainnya," ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement