Jumat 06 Oct 2023 11:54 WIB

Komunitas Ojol Ganjar Kabupaten Bogor Berharap Ada Wadah Olahraga Antarkomunitas

Mereka tergabung dalam komunitas Personel Ojol CCM Cibinong (POCI).

komunitas Personel Ojol CCM Cibinong (POCI) adu ketangkasan bola di Planet Futsal Cibinong Square, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM44, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
komunitas Personel Ojol CCM Cibinong (POCI) adu ketangkasan bola di Planet Futsal Cibinong Square, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM44, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Para pengemudi ojek online (ojol) menyampaikan harapan untuk disediakan wadah-wadah penyaluran minat bakat khususnya dalam bidang olahraga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Hal ini disampaikan salah satu pengemudi ojol yang tergabung dalam komunitas Personel Ojol CCM Cibinong (POCI), Saeful Anwar usai mengikuti turnamen futsal yang digagas Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia dukung Ganjar. 

Baca Juga

Kegiatan tersebut berlangsung di Planet Futsal Cibinong Square, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM44, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Ncek ini mengaku senang atas diselenggarakannya turnamen futsal antar-komunitas ojol seperti ini. 

Itu krena, menurut dia kegiatan ini mampu menjadi investasi kesehatan diri dan memperkokoh persaudaraan.

"Ya bagus ini kenapa ya bisa kerangkul juga kami gitu selama ini kan belum ada nih, sampai saat ini belum ada yang ngajakin turnamen seperti ini karena gebyar-gebyar biasa aja kalau yang futsal (antarkomunitas ojol) kaya gini baru kali ini dan itu menurut kami bagus karena tersalurkan hobi kami pun," ujar Ncek, seperti dinukil pada Jumat (6/10/2023).

Dia berharap Ganjar mampu merangkul kalangan masyarakat akar rumput seperti para pengemudi ojol untuk menyerap aspirasi serta mewujudkan hal-hal yang diimpikan mereka.

"Jangka panjang jadi bukan hanya di sini nanti ke depannya pun kalau beliau (Ganjar Pranowo) sampai jadi Presiden, ya ojol diangkat lah olahraga divisi kaya gini jangan dihilangkan karena selama ini kan kami jarang ketemu kalau kaya gini kan bisa ketemu silaturahmi saling kenal salah satunya," ungkap Ncek.

Senada, Fahmi selaku perwakilan komunitas Trotoar Nirwana (TOR) Cibinong meminta supaya Ganjar mendorong kesejahteraan para ojol melalui berbagai program dan aksi nyata.

"Kalau bisa untuk ke depannya nanti dari Pak Ganjar buat (kegiatan) UMKM biar lebih mantep lagi buat kesejahteraan ojol-ojol di Cibinong. Harapan kita sih biat lebih mantep lagi, biar lebih solid lagi, kompak buat ke depannya, buat kesejahteraan juga rame-rame gitu ke depannya," kata Fahmi.

Sementara, Juru Bicara Kajol Indonesia dukung Ganjar, Risnandar mengatakan pihaknya memfasilitasi para pengemudi ojol untuk menyalurkan minat dan bakat khususnya di bidang olahraga futsal.

"Jadi hari ini Kajol Indonesia dukung Ganjar ada di Cibinong Kabupaten Bogor. Kegiatan kami kali ini yaitu turnamen futsal untuk temen-temen driver ojek online yang ada di sekitaran Kabupaten Bogor," kata dia.

 

Ini  bukan kali pertama komunitas serupa merangkul rekan sesama ojol di Bogor. Sebelumnya, Kajol Indonesia menggelar pelatihan kewirausahaan di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan, ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," katan dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement