Kamis 05 Oct 2023 15:56 WIB

Pratikno Benarkan Mentan SYL Ajukan Bertemu Jokowi Hari Ini

Mensesneg sudah menjadwalkan dirinya untuk bertemu SYL, namun waktunya tidak cocok.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) sudah mengajukan permohonan untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Permohonan SYL untuk bertemu Presiden Jokowi tersebut disampaikan pada Rabu (4/10/2023) malam WIB. Kendati demikian, Pratikno mengaku tidak mengetahui maksud dan tujuan permohonan pertemuan tersebut.

Baca Juga

"Kemarin malam ada permohonan Pak SYL menghadap Bapak Presiden. Perihalnya tidak disampaikan," kata Pratikno kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Menurut eks rektor UGM tersebut, Mentan SYL justru sudah diagendakan untuk diterima olehnya pada hari ini. Namun, jadwal pertemuan tersebut belum sesuai. Pratikno pun menegaskan, hingga saat ini, masih belum ada pertemuan baik antara Jokowi ataupun dirinya dengan Mentan SYL.

"Sudah direncanakan akan diterima Mensesneg hari ini, tetapi waktunya belum sesuai. Belum ada pertemuan," ujar Pratikno.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar masyarakat tak berspekulasi mengenai kabar akan mundurnya Mentan SYL dari jabatannya. "Jangan berandai-andai dong," kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Jokowi mengaku sudah mengetahui kabar bahwa Mentan SYL telah kembali ke Indonesia. Kabar tersebut diterimanya pada Kamis (5/10/2023) pagi tadi dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. "Ya saya diberi tahu tadi pagi. Dari Mensesneg," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement