Kamis 05 Oct 2023 17:07 WIB

Dosen Universitas BSI Tegal Serahkan Aplikasi Manajeman Data pada Rumah Quran Tegal

Website yang diserahkan telah melalui tahap uji dan pembuatan yang cermat.

Tim Hibah PKM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang terdiri dari dosen dan mahasiswa telah melaksanakan kegiatan penyerahan sistem informasi berbasis website kepada pihak mitra, Rumah Quran Tegal.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tim Hibah PKM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang terdiri dari dosen dan mahasiswa telah melaksanakan kegiatan penyerahan sistem informasi berbasis website kepada pihak mitra, Rumah Quran Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Tim Hibah PKM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang terdiri dari dosen dan mahasiswa telah melaksanakan kegiatan penyerahan sistem informasi berbasis website kepada pihak mitra, Rumah Quran Tegal. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi aplikasi yang dilakukan pada pekan sebelumnya yang dilakukan pada pekan sebelumnya.

Dalam kegiatan serah terima ini, tim dari Universitas BSI kampus Tegal sebagai Kampus Digital Kreatif, telah menyerahkan dengan resmi sistem informasi berbasis website yang telah dibuat untuk pengelolaan laporan keuangan dan manajemen data kepada Pimpinan Rumah Qur’an Tegal, yaitu Ust Moh Hidayat Catur Mardiko.

Baca Juga

Penyerahan aplikasi ini berlangsung di ruang Rumah Qur’an Kota Tegal, yang beralamat di Jalan Merpati Kel No 114, Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah yang diterima langsung oleh Pimpinan Rumah Qur’an, pada Rabu (4/10/2023).

Ketiga Dosen yang tergabung dalam kelompok hibah PKM ini adalah Angga Ardiansyah,  Suleman dan Ery Suryanti. Kelompok mereka berhasil lolos pendanaan Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Akademik 2023 Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi. Mereka juga sudah selesai merancang sebuah Aplikasi dengan judul ”Sistem Pengelolaan Laporan Keuangan dan Menejeman Data Pada Rumah Qur’an Tegal Dengan Menggunakan Sistem Informasi Berbasis Website”.

Angga Ardiansyah selaku Ketua Tim Hibah PKM mengatakan, website yang diserahkan telah melalui tahap uji dan pembuatan yang cermat agar memenuhi tujuan dan kriteria yang telah disepakati antara tim Hibah PKM dengan pihak mitra, Rumah Qur’an Tegal.

“Dengan tersedianya website ini, diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pengurus Rumah Qur’an Tegal dalam pengelolaan laporan keuangan dan pendataan santri. Tim Hibah PKM juga telah memberikan arahan mengenai penggunaan website ini agar pihak mitra lebih memahami fungsi dan manfaatnya,” jelas Angga dalam keterangan rilis Kamis (5/9/2023). 

Ia juga berharap website ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin agar berfungsi secara maksimal demi mendukung kegiatan di Rumah Qur’an Tegal dalam pengelolaan laporan keuangan dan manajemen data.

Sementara itu, Pimpinan Rumah Qur’an Tegal, Moh. Hidayat Catur Mardiko, menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya website ini. “Terima kasih banyak kepada Universitas BSI yang telah menghibahkan website yang sangat bermanfaat bagi kami di jajaran pengurus dan pengajar Rumah Qur’an ini,” tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement