Senin 02 Oct 2023 16:55 WIB

FX Rudy Bangga Gibran Dilirik Partai Lain Jadi Cawapres 

Ketua PDIP Solo FX Rudy sebut bangga dengan Gibran yang dilirik jadi cawapres.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Baliho bergambar Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertuliskan Wakil Presiden 2024. Ketua PDIP Solo FX Rudy sebut bangga dengan Gibran yang dilirik jadi cawapres.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Baliho bergambar Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertuliskan Wakil Presiden 2024. Ketua PDIP Solo FX Rudy sebut bangga dengan Gibran yang dilirik jadi cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku bangga nama Wali Kota Solo banyak dilirik menjadi calon Wakil Preside (cawapres) oleh partai lainnya. 

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku Gibran Rakabuming Raka sudah melaporkan pinangan Partai Bulan Bintang (PBB). PBB meminang Gibran untuk bersedia menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Baca Juga

Sementara itu, ketika ditemui di balai kota Solo usai bertemu dengan Gibran, Rudy berkomentar soal banyak tawaran menjadi cawapres dari partai lainnya malah membuat ia bangga. Ia juga mengaku tak khawatir terkait hal tersebut. 

"Yang namanya Mas Wali sebagai kader PDIP dirayu oleh siapapun bagi saya bangga kok, kebanggan kader partai ternyata partai lain melirik itu aja nek saya, nggak pernah ada rasa khawatir beliau bisa mutusin sendiri kok, sekarang yang ditanya beliau to," kata Rudy, Senin (2/10/2023). 

Rudy menilai, dengan Gibran dirilik menjadi cawapres baik Ganjar maupun Prabowo menandakan putra sulung Presiden Jokowi tersebut punya potensi. 

Disinggung mengenai kecocokan Ganjar dengan Gibran, Rudy meminta untuk menanyakan langsung kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Kalau dilirik berarti ada potensi dan integritas to, ada potensi untuk menjadi wapres ya banggalah saya sebagai ketua DPC Kota Solo, Wali Kota Solo dilirik jadi wapres, ya banggalah," ungkapnya. 

Mengenai nama Gibran yang juga dilirik PDIP jadi cawapres Ganjar Pranowo, Rudy mengaku tidak tahu-menahu soal wacana tersebut. 

"Soal itu (Gibran cawapres Ganjar) aku nggak tahu, kalau cawapres. Saya kemarin ke sana (Sinai) doain Pak Ganjar, Bu Mega panjang umur, Bung Karno kita doain semua masyarakat Solo Mas Wali, Mas Wakil," ungkapnya. 

Sementara itu, ketika disinggung mengenai mengenai pertemuan dengan Wali Kota Solo tersebut, ia mengaku membahas rekomendasi dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP kemarin.

"Ya pertemuan ngobrol-ngobrol masalah Rakernas itu aja. Yang diobrolin rekomendasi yang diobrolin rekomendasi cari aja," katanya mengakhiri. 

Senada dengan itu, Gibran membenarkan pertemuannya dengan Rudy membahas mengenai rekomendasi rakernas kemarin. "Iya kami sebagai kader beliau sebagai pimpinan saya, sebagai ketua DPC kami wajib menindaklanjuti dan mem followup seperti yang dipaparkan Bu Ketum," katanya. 

"Implementasi? Sesuai rekomendasi tadi tinggal kita jalankan tugas kaminkan tinggal menjalankan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement