Senin 02 Oct 2023 16:29 WIB

Jelang 2024, Relawan Hisnu Ganjar Targetkan 60 Persen Pemilih di Pulau Jawa

Hisnu optimistis dapat memenangkan calon presiden pilihan mereka.

Itiqoul muharrikin di The Wujil Resort & Conventions, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Itiqoul muharrikin di The Wujil Resort & Conventions, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kelompok relawan Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menargetkan sebesar 60 persen suara pemilih di Pulau Jawa untuk memilih Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat saat iltiqoul muharrikin di The Wujil Resort & Conventions, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Baca Juga

"Saya optimistis beliau menang di Pemilihan 2024 dengan satu putaran dengan target 54 persen, bahkan 60 persen suara (pemilih) di (Pulau) Jawa," ujar Gus Yusuf, seperti dinukil pada Senin (2/10/2023). 

"Memang kami punya konsentrasi di Jawa, kami punya target antara 60 persen suara untuk Pak Ganjar, karena itu menjadi harapan Hisnu untuk menguatkan gerakan kiai kampungnya itu," lanjut dia. 

Hisnu optimistis dapat memenangkan calon presiden pilihan mereka berkaca dari keberhasilan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah sebagai Gubernur dua periode pada 2013-2023.

Ganjar dinilai sangat peduli terhadap rakyat di seluruh sektor kehidupan masyarakat. Mulai dari pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, maupun di sektor-sektor lainnya. 

"Prestasi beliau di Jawa Tengah ini sudah bisa ditunjukkan, termasuk salah satunya adalah bagaimana beliau membangun sekolah untuk kaum duafa. Dan beliau satu-satunya gubernur yang punya kepedulian terhadap kaum duafa di bidang pendidikan," ungkap Gus Yusuf. 

"Kedua, angka kemiskinan di Jawa Tengah cukup baik (menurun) di era Pak Ganjar. Ini yang memotivasi kita semua dan meyakini bahwa kita mendukung Pak Ganjar karena beliau punya prestasi yang maha dahsyat di Jawa Tengah," kata dia. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan ikrar dukungan muharrik se-Jawa Tengah agar Ganjar Pranowo jadi presiden 2024. 

Salah seorang muharrik, Kiai Aminudin mengaku sangat mendambakan Ganjar jadi presiden karena sosok Ganjar yang diyakini memiliki sifat siddiq, tabligh, dan fatonah sesuai harapan para ulama. 

"Karena selama Ganjar memimpin Jawa Tengah juga punya nilai yang cukup bagus. Kami sudah melihat beliau cukup bagus, kecerdasan beliau dalam menata Jawa Tengah juga cukup bagus," kata Aminudin. 

"Untuk itu kami berharap presiden kita 2024 Bapak Ganjar Pranowo diikuti orang-orang yang sejalan dan sepemikiran dengan dia untuk membawa Indonesia yang lebih baik," kata dia.

Adapun terkait pilpres, sosok cawapres Ganjar masih terus jadi perbincangan. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 sudah mengerucut, tinggal menunggu waktu diumumkan.

"Ya, nama-nama 'kan sudah dikerucutkan karena pendalaman itu 'kan sudah berlangsung cukup lama," ujar Hasto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta,  demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement