Jumat 29 Sep 2023 10:06 WIB

Alasan Cak Imin Yakin Daerah 'Tapal Kuda' akan Jadi Ceruk Suara Terbanyak AMIN

Tapal Kuda Jawa Timur disebut akan menjadi ceruk suara terbanyak bagi pasangan AMIN

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Foto: istimewa/doc humas
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya optimistis bahwa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bisa menang di "Tapal Kuda", Jawa Timur, pada Pemilu 2024.

"Kemenangan PKB di 'Tapal Kuda' akan menjadi kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres 2024," katanya saat melakukan safari politiknya bersama Anies Baswedan di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Kabupaten Jember, Kamis.

Baca Juga

Keyakinan Cak Imin bukan tanpa alasan. Selama pemilu, lanjut dia, kemenangan PKB berada di wilayah "Tapal Kuda" Jawa Timur, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo.

Menurutnya, daerah "Tapal Kuda" Jawa Timur akan menjadi ceruk suara terbanyak bagi pasangan AMIN pada pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. "Insyaallah 'Tapal Kuda' dan Jawa Timur pada umumnya akan menjadi kemenangan AMIN terbanyak asalkan kader PKB di Jatim kompak untuk mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nuris Jember KH Muhyidin Abdus Somad mengatakan kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk silaturahim dengan para kiai dan ulama di Jember dan sekitarnya.

"Ada sekitar 500 hingga 1.000 kiai dan ulama yang hadir, padahal mereka mendapatkan undangan melalui pesan singkat saja. Mereka hadir untuk mendoakan pasangan AMIN pada Pilpres 2024," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement