Rabu 27 Sep 2023 21:22 WIB

Kaesang Optimistis PSI Lolos ke Senayan Tahun Depan, Strateginya: Politik Gembira

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat Kopdarnas Senin lalu.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Andri Saubani
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin.  Rapat tersebut  membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin. Rapat tersebut membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan partainya lolos ke Senayan tahun depan dengan  mencapai ambang batas parlemen 4 persen. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat Kopdarnas Senin lalu.

Anggota dewan pembina PSI, Isyana Bagoes Oka mengatakan target partainya memang lolos ke Senayan tahun 2024 nanti. Untuk mencapainya, PSI akan berfokus untuk berpolitik gembira dan santun.

Baca Juga

"Seperti yang disampaikan Mas Bro Ketum Kaesang, targetnya adalah lolos parliamentary threshold, yakni 4 persen.  Saat ini kami fokus untuk berpolitik dengan gembira, santun dan santuy seperti pidato Mas Bro Ketum," jelas Isyana Bagoes Oka melalui pesan singkat, Rabu (27/9/2023).

"Dan tentunya kerja, kerja, kerja," tambah Isyana.

Sebelumnya, dikutip dari Republika, Senin (25/9/2023), Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi menerima mandat Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menunjuknya sebagai Ketua Umum PSI periode 2023-2028. Ia langsung memasang target agar PSI lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Saya seorang yang optimistis. Target saya, insya Allah, PSI lolos parliamentary threshold 4 persen dan PSI ada di Senayan di 2024," ujar Kaesang dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI, Senin (25/9/2023) malam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement