Selasa 26 Sep 2023 11:26 WIB

Sejumlah Wilayah Diperkirakan Diguyur Hujan Hari Ini, di Mana Saja?

Masyarakat diimbau tetap waspada karena hujan yang disertai petir dan angin kencang.

Hujan (ilustrasi)
Foto: ABC News
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Sumatra Utara berpotensi diguyur hujan. Hujan diperkirakan mengguyur dengan intensitas sedang hingga lebat pada Selasa (26/9/2023) sore dan malam.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba menyebutkan wilayah- wilayah yang berpotensi diguyur hujan tersebut, seperti wilayah pegunungan, pantai timur, dan lereng timur Sumatra Utara

Baca Juga

Atas kondisi tersebut masyarakat diimbau tetap waspada karena hujan yang disertai petir dan angin kencang tersebut berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan longsor.

Secara umum, cuaca di Sumatra Utara pada Selasa siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Dairi, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Pada malam hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatra Utara. Hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Pada dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian wilayah pantai timur Sumatra Utara. Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Suhu udara 16-33 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, dan angin berembus dari tenggara-barat daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement