Selasa 26 Sep 2023 00:17 WIB

Kaesang Ajak Relawan Jokowi Gabung PSI

Kaesang optimistis PSI akan lolos ke Senayan lewat Pemilu 2024.

Ketua Umum PSI yang baru Kaesang Pangarep memberikan pidato dalam Kopdarnas PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI periode 2023-2028.
Foto:

Sebelumnya, Sabtu (23/9/2023), pengamat politik Adi Prayitno meyakini PSI dapat lolos ke Senayan setelah putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bergabung di partai itu. "Saya termasuk orang yang meyakini, kalau PSI itu akan lolos ke Senayan," katanya di Jakarta.

Dia menyatakan hasil Pemilihan legislatif di Tahun 2019, PSI mendapatkan 1,9 persen dari syarat 4 persen untuk ambang batas parlemen. "Tinggal mencari dua persen, saya kira ada portofolio Kaesang, dan itu sangat mungkin," katanya menegaskan.

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia itu, Kaesang merupakan sosok anak muda yang sangat terkenal, jaringan politiknya bagus serta sumber daya politik yang tersedia. Selain itu, bergabungnya Kaesang turut menjadi pembahasan publik yang cukup ramai.

Adi tidak menampik jika gabungnya Kaesang di PSI membuat kecemburuan di partai politik lain. Terutama PDIP, yang menegaskan dalam satu keluarga tidak boleh beda pilihan politik.

photo
Tiga Parpol Berpeluang Menang di Pemilu 2024 - (infografis Republika)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement