Sabtu 23 Sep 2023 18:45 WIB

Direaktivasi, Bandara Wiriadinata Mulai Melayani Penerbangan 2 Oktober 2023

Maskapai Cilitink terbang pada Sabtu dan Senin dari Jakarta ke Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto:

Direktur CV Adirama Mitra Sehati, selaku operasional penerbangan di Bandara Wiriadinata, Nanang Diansah, mengatakan, penerbangan rute Tasikmalaya-Jakarta akan dilakukan dua kali dalam sepekan, yaitu setiap Senin dan Sabtu. Hal itu menyesuaikan tingkat okupansi pesawat.Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma akan berangkat pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandara Wiriadinata pukul 10.45 WIB. Sementara penerbangan dari Bandara Wiriadinata akan dilakukan pukul 11.15 WIB dan akan tiba di Halim Perdanakusuma pada pukul 12.05 WIB. "Dengan hadirnya penebangan ini, konektivitas Tasikmalaya-Jakarta akan lebih singkat," kata Nanang.

Dia berharap, masyarakat dapat menggunakan sarana transportasi pesawat untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Selain itu, penerbangan tersebut juga diharapkan dapat mempermudah distribusi logistik, sehingga perekonomian di Kota Tasikmalaya bisa lebih meningkat.

Komisaris CV Adirama Mitra Sehati, Rahmat Darmawan menambahkan, penerbangan Tasikmalaya-Jakarta menggunakan pesawat model ATR 72-600 itu akan dikenakan harga tiket senilai Rp 899 ribu. Menurut dia, harga itu relatif terjangkau.

"Sebagian bilang murah, sebagian bilang mahal. Namun, dalam proses launching, harga penetrasi sangat dibutuhkan unfuk evaluasi penyesuaian harda ke depan. Standar kami harga saat ini ketentuan Kemenhub," kata Rahmat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement