Jumat 22 Sep 2023 18:36 WIB

Raih Penghargaan Tokoh Kedaulatan, Jadi Modal Bagus Prabowo Nyapres

Prabowo bisa semakin dipercaya bisa membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat.

Bacapres sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato di Rapimnas Partai Demokrat di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Bacapres sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato di Rapimnas Partai Demokrat di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat penghargaan dari media daring sebagai 'Tokoh Peneguh Kedaulatan'. Penghargaan itu dinilai mampu memberikan dampak positif terhadap Prabowo di mata masyarakat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, Prabowo yang diusung sebagai capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) berpotensi mendapat dampak positif atas penghargaan tersebut. Gelar Prabowo sebagai Tokoh Peneguh Kedaulatan memperkuat komitmen menteri pertahanan tersebut sebagai sosok yang selalu menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Baca Juga

Pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai, Prabowo bisa semakin dipercaya bisa membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat secara utuh. Penghargaan tersebut meningkatkan harapan dan kepercayaan publik hanya Prabowo yang kompeten menjaga kedaulatan negara.

"Itu menjadi nilai positif bagi Prabowo dan mampu memberikan modal tambahan sebagai capres," kata Ujang saat dihubungi di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Menurut Ujang, sebagai capres, segala prestasi dan penghargaan yang diterima Prabowo akan berdampak terhadap elektabilitas dan akseptabilitas di masyarakat. Pasalnya, gerak-gerik Prabowo saat ini, sangat diperhatikan oleh masyarakat.

Adanya penghargaan tersebut membuat publik menilai Prabowo sebagai tokoh yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara demi terjaganya kedaulatan negara. "Setiap prestasi, setiap penghargaan, apapun bentuknya apalagi ini dari media besar maka ini menjadikan Prabowo sebagai salah satu figur, tokoh yang mendapatkan sambutan positif di mata masyarakat," ujar Ujang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement