Jumat 22 Sep 2023 07:46 WIB

AHY akan Siapkan Langkah Strategis Menangkan Prabowo

Deklarasi dukungan ke Prabowo, momentum Demokrat menata ulang masa depan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernyanyi dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Dalam Rapimnas tersebut Partai Demokrat resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernyanyi dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Dalam Rapimnas tersebut Partai Demokrat resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Langkah selanjutnya, Demokrat bersama Koalisi Indonesia Maju akan memulai penyusunan strategi untuk memenangkan kontestasi nasional tersebut.

"Para pemimpin, termasuk kader-kader, utamanya juga bersama-sama menghadirkan suka cita, energi yang besar, dan mudah-mudahan langkah ke depan, hari-hari ke depan akan di follow up dengan langkah-langkah taktis, strategi pemenangan untuk capres Prabowo Subianto," ujar AHY usai rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (21/9/2023) malam.

Baca Juga

Deklarasi terhadap Prabowo, disebut AHY, menjadi momentum Partai Demokrat untuk menata ulang masa depannya. Harapannya, pemilihan umum (Pemilu) 2024 jadi langkah baru dari partai berlambang bintang mercy itu.

Partai Demokrat sendiri menitipkan dua hal kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu. Pertama adalah menghadirkan kesinambungan dari presiden sebelumnya, mulai dari Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga ke Joko Widodo (Jokowi).

"Yang baik-baik agar dilanjutkan, itulah kesinambungan yang ingin kita hadirkan," ujar AHY.

Hal kedua yang dititipkan oleh Partai Demokrat kepada Prabowo adalah gagasan perubahan. Khususnya perubahan menuju perbaikan di sektor ekonomi, hukum, kesejahteraan, keadilan, dan demokrasi.

"Tidak ada yang sempurna, kita tahu dan saya senang karena Pak Prabowo juga punya semangat yang sama bahwa jika ada yang baik. Lanjutkan, tetapi kalau ada yang belum baik, kita perbaiki bersama," ujar putra sulung SBY itu.

Prabowo sendiri berterima kasih atas amanat yang diberikan partai berlambang bintang mercy itu lewat forum rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Menteri Pertahanan itu siap memberikan segalanya dan bekerja keras bersama partai politik yang ada dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Saudara-saudara sekalian, suatu bangsa yang merdeka apabila kemerdekaan tersebut bisa memberikan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Inilah yang jadi cita-cita pendiri bangsa dan semua presiden kita," ujar Prabowo.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement