Kamis 21 Sep 2023 11:50 WIB

Relawan Santrine Abah Ganjar Konsolidasikan Dukungan di 104 Kabupaten/Kota

Shalawat dan doa bersama di Magelang ini menjadi kegiatan ke-104.

Shalawat dan doa bersama dalam kegiatan ke-104 yang telah dilakukan SAG di Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng).
Foto: Dok. Web
Shalawat dan doa bersama dalam kegiatan ke-104 yang telah dilakukan SAG di Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Kelompok relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) kembali menghelat kegiatan menarik dan bermanfaat untuk mengkonsolidasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Pada Rabu (20/9/2023), relawan ini menggelar shalawat dan doa bersama untuk kelancaran Ganjar maju dalam pemilihan presiden tahun 2024 di Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng). 

Ketua Umum Santrine Abah Ganjar, Imam Sajaroh mengatakan, shalawat dan doa bersama di Magelang ini menjadi kegiatan ke-104 yang telah dilakukan SAG untuk mengonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar. 

Baca Juga

Sajaroh menjelaskan, relawan SAG telah hadir di 104 kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Sumatra untuk menggelar kegiatan menarik dan bermanfaat untuk masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah terbangun 104 kabupaten di Jawa dan Sumatra," kata Sajaroh. 

Dia menilai, Ganjar adalah pemimpin yang paling tempat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Joko Widodo. Hal ini disebutnya, karena Ganjar adalah pemimpin yang merakyat. 

"Kita sudah mantap dari santri, dari jemaah, dan masyarakat di bawah, semua sepakat untuk sama-sama berdoa, berikhtiar, dan mendukung Bapak Hj Ganjar Pranowo untuk maju di 2024," kata Sajaroh. 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan doa bersama di Magelang, Peni Diah Perwitosari mengatakan Ganjar adalah sosok yang paling cocok menjadi presiden. 

Pasalnya, dia menilai bahwa Ganjar adalah pemimpin berjiwa muda yang telah berpengalaman. Dia juga menyebut Ganjar bukan pemimpin yang anti kritik, karena selalu mendengar masukan rakyat. 

"Pernah menjabat sebagai DPR RI, dan dua periode sebagai gubernur Jawa Tengah. Jawa Tengah ini merupakan provinsi yang luas wilayahnya cukup luas. Masyarakatnya juga majemuk, tapi Bapak Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah dengan sukses," sebut Peni. 

Hal senada juga disampaikan salah satu warga, Setyo. Dia menyebut, Ganjar menjadi pemimpin yang diidamkannya. Dia pun berdoa agar Ganjar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bersaing dalam pilpres nanti. 

"Beliau masih muda, sangat pandai, beliau juga jauh dari radikalisme. Ini yang kami harapkan dari Ganjar Pranowo untuk bisa memimpin Indonesia agar lebih maju, sejahtera, dan tentunya mengutamakan juga pluralisme yang ada, sehingga Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika ini lebih maju," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement