Senin 18 Sep 2023 13:20 WIB

Hillary Brigitta Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Relawan Prabowo di Sulut

Hillary Brigitta Lasut siap memenangkan capres Prabowo Subianto.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota Komisi I DPR, Hillary Brigitta Lasut.
Foto: mpr
Anggota Komisi I DPR, Hillary Brigitta Lasut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi I DPR, Hillary Brigitta Lasut, ditunjuk oleh Relawan Bersama Prabowo (Bepro) dan Pro-08 untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hillary merupakan tokoh politik muda yang memang berasal dari Sulut.

Pada Pemilu 2024, ia maju dari Partai Demokrat. Adapun pada periode 2019-2024, Hillary tercatat sebagai legislator Nasdem.

Melihat dinamika politik yang berjalan baru-baru ini, Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan menyatakan diri untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Hal itu akan diumumkan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pekan ini.

Padanhari yang sama, dalam pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal Bepro David Herson, Hillary mendapatkan mandat dari untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bepro Sulut. Hal itu berdasarkan Surat Mandat yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat Bepro, yang diteken Ketua Umum Lutfi Dipa  dan Sekjen David Herson.

David Herson menilai, Hillary sebagai figur dan tokoh muda yang sangat menginspirasi anak-anak muda, khususnya anak muda di Sulut. "Benar saya mendapatkan mandat untuk menjadi Ketua Relawan Bersama Prabowo di Sulawesi Utara, Relawan ini lintas partai,” kata Hillary Brigitta kepada awak media di Jakarta, Senin (18/9/2023).

Dia mengaku, ingin meneruskan dan menghargai perjuangan mendiang mama, yang dulu juga pernah menjadi Ketua Tim Relawan Prabowo di 2014. Hillary berharap, bisa memberikan dampak positif bagi Prabowo di Pilpres 2024.

Hillary yang kerap merespon laporan masyarakat lewat media sosialnya, kerap mengajak kaum muda milenial dan gen Z untuk aktif dan melek politik. Tujuannya agar nantinya tidak salah dalam memilih wakil rakyat dan calon pemimpin, baik pemimpin daerah maupun pemimpin negara.

Hillary yakin, capres pilihannya Prabowo dapat membawa Indonesia melangkah maju lebih jauh lagi dengan memperhatikan kaum milenial dan gen Z saat ini. Hillary juga menyatakan, siap meraih kemenangan untuk Prabowo di Sulut.

"Saya bersama tim akan menghadirkan kampanye yang damai dan sejuk, tanpa black campaign dan fitnah. Kami akan terus mendorong sinergitas dan semangat kaum milenial dan gen Z di Sulawesi Utara agar tetap solid dukung Prabowo hingga 2024," ucap Hillary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement