Senin 18 Sep 2023 12:05 WIB

Dosen Universitas BSI Kampus Tegal Raih Hibah Puluhan Juta dari Kemendikbudristek

Hibah diberikan atas upaya pelaksanaan PKM di Kota Tegal.

Dosen Universitas BSI Kampus Tegal meraih hibah dari Kemendikbudristek.
Foto: Dok. Universitas BSI
Dosen Universitas BSI Kampus Tegal meraih hibah dari Kemendikbudristek.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal sukses mendapatkan hibah pengabdian kepada masyarakat (PKM) dari Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikasi Vokasi sebesar Rp 29.160.000. Pemberian hibah ini tentunya menjadi apresiasi dan bentuk kepercayaan pemerintah kepada dosen Universitas BSI kampus Tegal dalam upaya pelaksanaan PKM di kota Tegal. 

Tim dosen yang diketuai oleh Angga Ardiansyah dengan anggota Suleman dan Ery Suryanti berhasil meraih hibah PKM dengan skema Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat untuk digunakan pelatihan dan pendampingan pengelolaan laporan keuangan serta manajemen data di Rumah Quran kota Tegal dengan menerapkan sistem berbasis website. Angga mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan 5 mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi dan Teknologi Komputer. 

Baca Juga

"Melalui kegiatan ini, para dosen BSI Tegal berharap dapat memberdayakan dan meningkatkan kapasitas pengurus Rumah Quran kota Tegal dalam pengelolaan keuangan dan data secara profesional. Dengan demikian, pelayanan keagamaan dan sosial kepada masyarakat kota Tegal dapat optimal," ujarnya, dalam keterangan rilis, Senin (18/9/2023). 

Ia menambahkan, hibah yang diperoleh merupakan pemicu semangat bagi para dosen untuk semakin aktif memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat Kota Tegal melalui beragam kegiatan positif yang bermanfaat. Para dosen berkomitmen untuk memanfaatkan hibah ini secara optimal demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

"Kami dosen Universitas BSI kampus Tegal menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas dipercayanya kampus kita oleh Kemendikbudristek untuk melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat melalui skema hibah Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement