Ahad 17 Sep 2023 13:06 WIB

Kemampuan Literasi Digital Bantu Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

UNM menggelar webinar untuk tingkatkan kemampuan literasi digital mahasiswa.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengelar webinar perpustakaan bertemakan Kemampuan Literasi Digital Dalam Penulisan Karya Ilmiah.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengelar webinar perpustakaan bertemakan Kemampuan Literasi Digital Dalam Penulisan Karya Ilmiah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemampuan literasi digital telah menjadi faktor kunci dalam penulisan karya ilmiah. Kemampuan ini tidak hanya memengaruhi cara penelitian yang dilakukan, namun juga cara menyampaikan hasil dari penelitian tersebut kepada masyarakat.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengelar webinar perpustakaan bertemakan 'Kemampuan Literasi Digital Dalam Penulisan Karya Ilmiah'. Kegiatan akan berlangsung secara daring, melalui zoom, pada Selasa (19/9/2023). Webinar perpustakaan ini akan menghadirkan narasumber Frieyadie selaku Redaktur Jurnal Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Nur Zainah sebagai moderatornya.

Baca Juga

Sofia Nurani selaku Staf Perpustakaan UNM mengatakan, generasi muda wajib ikuti webinar ini, karena materi yang akan disampaikan narasumber sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan literasi digital dalam karya ilmiahnya.

“Literasi digital yang kuat dapat membantu peneliti meningkatkan kualitas karya ilmiah mereka, memperluas jangkuan hasil penelitian, dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan,” katanya, dalam rilis yang diterima, Ahad (17/9/2023).

Oleh karena itu, terang Sofia, lembaga pendidikan dan penelitian perlu memerhatikan perkembangan kemampuan literasi digital sebagai bagian penting dari pendidikan penelitian mereka.

"Peserta kegiatan ini akan mendapatkan benefit berupa e-sertifikat dan e-materi. Ayo, segera mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/PendaftaranPeserta19September2023. Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui narahubung Suagam, di nomor 081221467775,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement