Sabtu 16 Sep 2023 22:00 WIB

Gubernur Akmil berharap perwira bersatu membangun bangsa dan negara

Gubernur Akmil mengimbau seluruh alumninya menebar banyak manfaat kepada masyarakat.

Taruna akademi militer
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Taruna akademi militer

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Gubernur Akademi Militer Magelang Mayor Jenderal TNI R Sidharta Wisnu Graha, berharap agar para perwira menjadi harapan bangsa dan bersatu dalam membangun bangsa dan negara.

"Beliau juga mengingatkan kita semua untuk tidak pernah menyerah dan selalu konsisten dalam menegakkan kebenaran abadi," katanya dalam sambutan Reuni Alumni Akademi Militer 1993 "Tidar Setia ‘93" di kampus Akademi Militer di Magelang, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga

Ia menyampaikan silahkan menikmati dan mengenang kembali masa-masa indah di Akademi Militer.

Para alumni Akademi Militer yang telah menjadi menteri negara dan pemimpin bangsa yang hebat, adalah contoh nyata dari semangat ini, yang bersama-sama membangun bangsa dan negara.

 

Ia yakin bahwa acara reuni ini adalah bukti kuat dari jiwa korsa di antara para alumni yang diwariskan kepada generasi pemuda harapan bangsa taruna/taruni yang lebih baik.

Pada kesempatan yang baik ini, para peserta reuni "Tidar Setia ‘93" juga melaksanakan kegiatan bakti almamater kepada Akademi Militer, yang merupakan ungkapan rasa syukur dari para alumni kepada almamater Akademi Militer yang telah mendidik dan membimbing mereka sehingga dapat menjadi perwira yang berkualitas seperti sekarang ini.

Ketua Panitia Reuni Akademi Militer abituren 1993, Mayor Jenderal TNI Ahmad Ramadhani, dalam sambutannya mengingatkan bahwa telah melewati banyak suka dan duka selama 30 tahun berada dalam gemblengan di kawah Chandradimuka.

Menurut dia kenangan indah ini menjadi lebih berharga ketika melihat beragamnya latar belakang budaya, bahasa, perilaku, dan kebiasaan dari para peserta yang datang dari seluruh penjuru tanah air, yang telah membuat suasana semakin hidup dan berwarna.

Dia berkomitmen untuk menjaga bangsa dan negara sesuai amanah dari para senior.

"Semoga reuni 'Tidar Setia 93' membangkitkan semangat yang terus berkobar di hati semua alumni dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang dalam menjalani tugas mulia untuk Indonesia," katanya. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement