Jumat 15 Sep 2023 09:50 WIB

Pemkot Bekasi Luncurkan Program Sapa Warga Secara Online

Program Sapa Warga diselenggarakan setiap Rabu malam pukul 20.00 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meluncurkan sebuah program sapa warga melalui optimalisasi pelayanan tim Unit Reaksi Cepat (URC) secara online,  Kamis (14/9/2023). Program ini bisa membuat masyarakat terkoneksi langsung dengan dinas terkait di lingkungan Pemkot Bekasi secara online untuk menyampaikan masukan dan keluhan.
Foto: Dok Pemkot Bekasi
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meluncurkan sebuah program sapa warga melalui optimalisasi pelayanan tim Unit Reaksi Cepat (URC) secara online, Kamis (14/9/2023). Program ini bisa membuat masyarakat terkoneksi langsung dengan dinas terkait di lingkungan Pemkot Bekasi secara online untuk menyampaikan masukan dan keluhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meluncurkan sebuah program sapa warga melalui optimalisasi pelayanan tim Unit Reaksi Cepat (URC) secara online. Program ini bisa membuat masyarakat terkoneksi langsung dengan dinas terkait di lingkungan Pemkot Bekasi secara online untuk menyampaikan masukan dan keluhan.

"Kami telah meluncurkan program masyarakat terkoneksi sapa warga yang memungkinkan komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat melalui platform Zoom Meeting," kata Tri Adhianto Tjahyono, kepada wartawan, Jumat (15/9/2023).

Tri mengatakan, program ini diselenggarakan setiap Rabu malam pukul 20.00 WIB, dengan tema yang berbeda-beda. Di mana setiap Perangkat Daerah memaparkan program unggulannya.

Tri Adhianto mengatakan, setelah program ini resmi dirilis, dia langsung menggelar sama warga secara online pada Rabu (13/9/2023). Program pertama ini temanya "Optimalisasi Pelayanan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (DBMSDA).

"Tema kali ini adalah optimalisasi layanan URC di DBMSDA yang meliputi layanan pemeliharaan jalan kota, pengelolaan jaringan irigasi, penerangan jalan umum, pengelolaan taman, dan penertiban reklame," katanya.

Tri memastikan, Tim URC siap melayani pengaduan masyarakat, dan optimalisasi layanan tidak hanya berdasarkan pengaduan, tetapi juga hasil evaluasi lapangan. Artinya masyarakat Kota Bekasi dapat mengirimkan pengaduan melalui layanan Call Center Pemerintah Kota Bekasi di 1500-444 yang aktif 24 jam. 

"Program ini merupakan langkah konkret dalam memaksimalkan infrastruktur, sarana, dan prasarana kota untuk kenyamanan warga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement