Rabu 13 Sep 2023 19:28 WIB

Bantu Rakyat, PAN Beri Bantuan Rp 250 Juta untuk Pengobatan Pasien di RSIJ Pondok Kopi

Zulhas dan rombongan juga turut menjenguk dan menyapa pasien RSIJ Pondok Kopi

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat mengunjungi pasien di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi..
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat mengunjungi pasien di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan bantuan Rp 250 juta buat Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi. Sumbangan akan dialokasikan untuk biaya pengobatan pasien yang kurang mampu.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang didampingi Ketua DPP PAN Zita Anjani, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, anggota DPR RI Fraksi PAN Zainuddin Maliki, serta Ketua Umum PP Muhammadiyah Dzulfikar Ahmadi Tawalla di RSIJ Pondok Kopi, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Zulhas mengatakan bantuan tersebut berasal dari iuran anggota legislatif dan eksekutif PAN."Anggota legislatif dan eksekutif kami dari seluruh Indonesia urunan. Nah akan diberikan Rp 250 juta untuk RS Muhammadiyah, untuk membantu (pasien) saudara-saudara kita yang tidak mampu," ujar Zulhas.

Zulhas yang juga Menteri Perdagangan itu pun berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dan meringankan pasien.

Sementara itu, Direktur Pelayanan RSIJ Pondok Kopi Andri Yunia Kusmawati berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Rp 100 juta setiap bulan kami keluarkan untuk membantu pasien di rumah sakit. Kami berterima kasih atas bantuan ini, mudah-mudahan berkah, insyaallah bermanfaat," ujar Andri.

Selain memberikan bantuan, Zulhas dan rombongan juga turut menjenguk dan menyapa beberapa pasien yang ada di RSIJ Pondok Kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement