Selasa 12 Sep 2023 20:40 WIB

Bakso Legend di Bogor Ba'so Seuseupan Punya Menu Baru Bagi Pencinta Pedas

Ba'so Seuseupan meluncurkan menu terbarunya, 'Bakso Spesial Cabe'.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nora Azizah
Bakso legend di Bogor, Baso Seuseupan, meluncurkan menu baru Baso Spesial Cabe berisi irisan daging, urat, dan cabai. Menu baru ini bisa dinikmati di Ba’so Seuseupan cabang Gunungbatu, Kota Bogor.
Foto: Dok. Republika
Bakso legend di Bogor, Baso Seuseupan, meluncurkan menu baru Baso Spesial Cabe berisi irisan daging, urat, dan cabai. Menu baru ini bisa dinikmati di Ba’so Seuseupan cabang Gunungbatu, Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Salah satu bakso tersohor di Kota dan Kabupaten Bogor, Ba’so Seuseupan, meluncurkan menu terbaru, yakni Baso Spesial Cabe. Bakso berisi daging, urat, dan cabai ini sengaja diluncurkan untuk menarik minat generasi X, Z, dan milenial yang menyukai makanan pedas.

Menu baru ini diluncurkan di Ba'so Seuseupan Cabang Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pengelola Baso Seuseupan Gunungbatu, Jeje Zaenal Mutakin, mengatakan varian ini diluncurkan karena ketiga generasi tersebut amat menyukai bakso pedas.

Baca Juga

Meski Ba'so Seuseupan terkenal sangat fokus menjaga cita rasanya sedari dahulu, menurut Jeje Zaenal, bukan berarti pihak pengelola tutup mata dengan perkembangan zaman.

“Kalau kata orang Nahdlatul Ulama (NU) 'Al-muhafazatu 'ala al-qadim al-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-aslah', yang artinya membina nilai-nilai lama yang baik dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik,” ujarnya, Selasa (12/9/2023).

Meski menu baru ini diluncurkan, Jeje Zaenal memastikan cita rasa dan sensasi gurih Ba'so Seuseupan masih tetap dipertahankan. Berdiri sejak 1984, menjadikan bakso ini selalu memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya di tengah kemunculan beragam varian bakso saat ini.

Jeje Zaenal mengatakan, bakso yang dibuat di Ba’so Seuseupan terbuat dari bahan berkualitas yang dibalut dengan bumbu rahasia dan rempah turun-temurun. Menjadikan bakso yang satu ini berbeda dengan bakso pada umumnya.

“Di menu baru ini kami tetap menjaga dan mempertahankan cita rasa khas Ba'so Seuseupan. Jadi, para pelanggan tetap bisa menikmati cita rasa yang lama berpadu dengan sensasi rasa baru dari bakso cabai ini,” ujarnya.

Untuk satu porsi Baso Spesial Cabe pihaknya mematok harga Rp 27 ribu, sementara untuk harga bakso biasa Rp 22 ribu lengkap dengan tetelan kering dengan cita rasa renyah dan gurih. Ba’so Seuseupan juga memiliki menu bakso telur puyuh, urat daging dan mi ayam dan aneka minuman hingga jus buah-buahan segar.

Untuk jam operasional, Ba'so Seuseupan Cabang Gunungbatu, Kota Bogor buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB terkecuali Jumat pukul 13.00-22.00 WIB. Selain rasanya yang lezat, gurih dan memiliki cita rasa yang tinggi, Jeje Zaenal mengatakan. Ba'so Seuseupan juga sudah memiliki empat cabang yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor.

Pertama, berlokasi di Jalan Raya Tapos Nomor 1, Banjar Waru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Kedua, Jalan Raya Taman Cimanggu Nomor 36, RT 03, RW 01, Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

“Kemudian di Jalan Bangbarung Raya Nomor 3, RT 01, RW 11, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Terakhir, di Jalan Raya Gunungbatu Nomor 37, RT 01, RW 05, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor,” jelasnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement