Senin 11 Sep 2023 23:43 WIB

Ganjaran Buruh Berjuang Targetkan 1.000 Tim Pemenangan di Akhir Tahun 2023

Ratusan koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan itu berada di seluruh Jawa.

Pengukuhan dan pembekalan 30 koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan Tangerang Raya di Kantor DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya.
Foto: Dok. Web
Pengukuhan dan pembekalan 30 koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan Tangerang Raya di Kantor DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sejak dibentuk pada November 2022 lalu, simpatisan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) telah melantik 302 tim pemenangan tingkat perusahaan sebagai wujud ekspansi dukungan. Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengungkapkan, ratusan koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan tersebut berada di seluruh wilayah Pulau Jawa yang bertugas menggaet suara untuk Ganjar Pranowo di akar rumput kalangan buruh dalam Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Lukman pada pengukuhan dan pembekalan 30 koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan Tangerang Raya di Kantor DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya yang kini juga menjadi posko pemenangan di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Baca Juga

"Kami sudah melibatkan struktur di tingkat perusahaan itu sejak kami di deklarasi di November tahun lalu hingga hari ini kita sudah 266 ditambah lagi ini ada 36 di Tangerang Raya," kata Lukman, demikian seperti dilansir pada Senin (11/9/2023). 

Dia menargetkan bakal ada kurang lebih 1.000 tim pemenangan perusahaan di wilayah Pulau Jawa. "Kemudian kami juga berkolaborasi dengan serikat-serikat lain ya di tingkatan daerah segala macam untuk menjangkau struktur pemenangan di tingkat perusahaan, kami juga bekerja sama dengan HRD-HRD kami juga bekerjasama dengan entitas pengusaha nasional kita untuk menjangkau akar rumput kaum buruh pekerja yang belum terjangkau oleh serikat," ungkap dia.

Lukman berkomitmen ingin menciptakan keharmonisan hubungan industrial (HI) melalui gagasan pembentukan Komisi Nasional HI sehingga segala problematika hubungan industrial, produktivitas pekerja, dan sebagainya bisa menemukan titik terang.

"Dengan Komisi Nasional Hubungan Industrial itu menjadi wadah bersama ya entitas hubungan industrial di Indonesia untuk membangun pola kolaborasi dan hubungan industrial yang sesuai zaman, yang menitik beratkan kolaborasi, dan gotong royong berdasarkan pancasila dan Undang-undang Dasar 45," kata Lukman.

Sebelumnya, GBG melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Tangerang di Training Center SPN, Maja, Kabupaten Lebak, Banten. 

"Tidak hanya melakukan MoU saja, GBB dan SPN melangsungkan kegiatan pemberdayaan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama para buruh di wilayah tersebut," kata Lukman, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement