Senin 11 Sep 2023 14:20 WIB

Pihak PKU Muhammadiyah Sebut Busyro Muqoddas Segera Keluar RS

Busyro Muqoddas dilarikan ke rumah sakit akibat gejala stroke ringan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas.
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Budi Setiawan menyebut Busyro Muqoddas dimungkinkan segera keluar dari rumah sakit. Kondisi Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM itu sudah membaik.

Mantan wakil Ketua KPK tersebut dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (8/9/2023) malam pekan kemarin karena mengalami gejala stroke ringan. Artinya, sudah sekitar tiga hari Busyro menjalani perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah.

Baca Juga

"Saya kira dua tiga hari beliau bisa pulang," kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/9/2023).

Budi menyebut, kondisi Busyro terus membaik sejak menjalani perawatan. Busyro dibawa ke rumah sakit oleh pihak keluarga karena mengalami gejala stroke, yakni tidak bisa mengucapkan huruf R.

"Memang (dirawat karena mengalami) gejala stroke ringan itu. Kemudian suaranya tidak bisa mengucapkan huruf-huruf R, keluarga kaget terus (langsung dibawa ke RS agar) mendapat pertolongan cepat," ujar Budi.

Lebih lanjut, Budi menuturkan bahwa kondisi Busyro juga dalam keadaan sadar. Bahkan, Busyro juga masih mampu berkomunikasi. "Dari Sabtu (9/9/2023) itu sudah bisa ngobrol," ujarnya.

Busyro menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sembari pemulihan lututnya yang baru saja dioperasi. Operasi lutut yang sempat dijalaninya karena ada gangguan pada sendi atau pengapuran.

"Sekalian penyembuhan lututnya itu," tegas Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement