Senin 11 Sep 2023 14:00 WIB

Kondisi Busyro Muqoddas Kini Mulai Membaik

Eks pimpinan KPK Busyro Muqoddas mulai membaik setelah alami gejala stroke ringan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
M. Busyro Muqoddas. Eks pimpinan KPK Busyro Muqoddas mulai membaik setelah alami gejala stroke ringan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
M. Busyro Muqoddas. Eks pimpinan KPK Busyro Muqoddas mulai membaik setelah alami gejala stroke ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kondisi Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM, Busyro Muqoddas dikatakan semakin membaik. Mantan Wakil Ketua KPK ini dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (8/9/2023) pekan kemarin.  

Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Budi Setiawan mengatakan, Busyro dirawat di RS karena mengalami gejala stroke ringan.

Baca Juga

"Alhamdulillah paginya (pada) Sabtu (9/9/2023) saya jenguk sudah mulai baik, dan sekarang (hari ini) sudah sangat baik," kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/9/2023).

Budi menjelaskan, kondisi Busyro juga dalam keadaan sadar. Bahkan, masih mampu berkomunikasi meski terkena gejala stroke ringan.

"Gejala stroke karena lidahnya itu pelo tidak bisa mengucapkan huruf R. Itu kan salah satu gejala saraf, lalu dibawa ke PKU, dan langsung mendapatkan tindakan scanning dan sebagainya," ucap Budi.

Gejala stroke ringan yang dialami Busyro dimungkinkan karena dipicu kelelahan. Hingga saat ini, Busyro juga masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

"(Kondisinya) Sangat baik, tadi bercanda-canda tadi," tambah Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement