Sabtu 09 Sep 2023 14:51 WIB

Sore ini, Jalan Asia Afrika Bandung Ditutup Sementara untuk Kirab Pancasila

Masyarakat yang berencana lewat Asia Afrika diimbau mencari jalan alternatif lain.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung akan ditutup sementara dari aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat sebab akan digelar kegiatan kirab Pancasila, Sabtu (9/9/2023) sore.
Foto: BPIP
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung akan ditutup sementara dari aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat sebab akan digelar kegiatan kirab Pancasila, Sabtu (9/9/2023) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jalan Asia Afrika, Kota Bandung akan ditutup sementara dari aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat sebab akan digelar kegiatan Kirab Pancasila, Sabtu (9/9/2023) sore. Penutupan jalan akan mulai dilaksanakan pada pukul 15.30 Wib hingga pulul 17.30 Wib.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi mengatakan penutupan jalan dari kendaraan roda dua dan roda empat akan dilaksanakan pukul 15.30 Wib hingga pukul 17.30 Wib. Penutupan jalan di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Pendek. "Penutupan hanya Jalan Asia Afrika dengan Jalan Braga pendek," ucap dia, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga

Pada pukul 18.00 Wib, ia menuturkan arus lalu lintas akan kembali normal. Selama proses kirab Pancasila, ia mengatakan petugas melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan yang datang dari wilayah utara dan selatan.

"Selama acara kirab jalan akan ditutup dulu. Kendaraan dari arah timur dialihkan ke jalur Lengkong di sana nanti dipecah," kata dia.

Ia mengatakan kendaraan dapat melintas ke Jalan Muhammad Ramdhan, Jalan Dewi Sartika, Mochamad Toha atau Jalan Pungkur. Sedangkan kendaraan dari arah utara diarahkan ke selatan ke Jalan Lengkong, Jalan Muhammad Ramdhan, Jalan Pungkur dan Mochamad Toha.

"Untuk jalan Braga pendek itu ditutup di pertigaan Braga-Naripan, itu kita diskresi bisa belok kanan Jalan Braga panjang," kata dia.

Deden mengimbau masyarakat yang berencana ke Jalan Asia Afrika untuk mencari jalan alternatif lain. Kirab Pancasila akan digelar dari depan  hotel Preanger sampai Gedung Merdeka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement