Jumat 08 Sep 2023 08:59 WIB

Dorong Digitalisasi Pengelolaan Sekolah, Telkom Hadirkan Pijar Sekolah

Telkom Group komitmen membantu menyiapkan digital talent yang berdaya saing tinggi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
TelkomGroup bersinergi untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan pelajar yang memiliki daya saing. (ilustrasi)
Foto: Telkom Indonesia
TelkomGroup bersinergi untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan pelajar yang memiliki daya saing. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- TelkomGroup bersinergi untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan pelajar yang memiliki daya saing. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan diseminasi melalui Pijar Sekolah dan by.U pada puluhan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru tingkat SMA dan sederajat.

Diseminasi tersebut, bertajuk Digitalisasi Pengelolaan Sekolah Melalui Pijar Sekolah dan by.U yang diselenggarakan belum lama ini di Telkom Corporate University Center.

Baca Juga

Pada acara tersebut turut hadir beberapa pihak terkait diantaranya Saiful Hidajat selaku Executive Vice President Telkom Jawa Barat, Samuel Pasaribu selaku Vice President Area Account Management Telkomsel, Jemy Vestius Confido selaku Senior General Manager Telkom Corporate University Center, Candra Kusuma Wardhana selaku Vice President Synergy, Rizal Alamsyah, selaku perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), puluhan kepala sekolah beserta wakil dan guru dari sekolah tingkat SMA di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi

Menurut Executive Vice President Telkom Jawa Barat, Saiful Hidajat, komitmen Telkom Group dalam membantu menyiapkan digital talent yang berdaya saing tinggi melalui berbagai produk maupun program yang dimiliki Telkom. “Sekarang sudah zamannya anak-anak kita dipersiapkan menjadi digital talent yang kompetitif sehingga tidak kalah saing,” ujar Saiful, Jumat (8/9/2023).

Hal ini juga sangat didukung oleh Samuel Pasaribu selaku Vice President Area Account Management Telkomsel. Menurutnya sinergi Telkom Group ini merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut. 

“Dalam implementasinya Telkomsel juga turut menyiapkan berbagai produk dan layanan yang senantiasa menemani generasi muda kita salah satunya dengan hadirnya by.U," katanya.

Diseminasi ini, kata dia, bertujuan untuk memperkenalkan Pijar Sekolah dan by.U sebagai produk yang dapat membantu digitalisasi pengelolaan sekolah. Tidak hanya itu dalam kesempatan ini juga Telkom dan Telkomsel mengesahkan kontrak bersama SMPN 1 Kutawaringin dan SMKS Al Falah yang menggunakan Pijar Sekolah dan by.U dalam pengelolaan sekolahnya.

Rizal Alamsyah, selaku perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah mengatakan bahwa ini adalah kerjasama yang baik dalam mewujudkan kegiatan belajar dan mengajar yang terintegrasi demi menyiapkan masa depan generasi yang unggul. 

“Saat ini sudah banyak sekolah di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi yang menerapkan digitalisasi dalam pengelolaan sekolah sehingga terintegrasi dan dapat dimonitor dengan baik oleh Kepala sekolah, guru hingga orang tua murid,” katanya.

Saiful Hidajat berharap, sinergi ini dapat memberikan dampak yang baik bagi keberlangsungan pendidikan di Indonesia dan di Kab Bandung, Kab Bandung Barat juga Kota Cimahi khususnya. 

“Kedepannya bukan hanya Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat juga Kota Cimahi saja tapi seluruh sekolah di Indonesia saya berharap akan bisa terus di dukung oleh Telkom Group demi ciptakan pendidikan yang baik,” katanya.

Pijar Sekolah sendiri, adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang menarik dan menyenangkan. Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya, yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung pembelajaran di sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement