Kamis 07 Sep 2023 09:00 WIB

Filkom Universitas Brawijaya Kini Miliki Game Corner, Ada PS 5 Hingga Xbox

Lewat Game Corner, UB berharap lahirkan para pengembang gim

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya (UB) meresmikan Game Corner sebagai ruang khusus mahasiswa untuk menghabiskan waktu luang mereka saat kuliah.
Foto: dok.Humas Filkom UB
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya (UB) meresmikan Game Corner sebagai ruang khusus mahasiswa untuk menghabiskan waktu luang mereka saat kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB) kini memiliki ruang baru yang menjadi daya tarik bagi para mahasiswanya. Filkom UB secara resmi telah meresmikan Game Corner sebagai ruang khusus mahasiswa untuk menghabiskan waktu luang mereka antar kuliah. 

Dekan Filkom UB, Profesor Wayan Firdaus Mahmudy mengatakan, Game Corner merupakan bentuk kerja sama kampus dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Letak dari ruang ini berada di Gedung F lantai 1 di depan Loket Pelayanan Akademik.

Menurut Wayan, Game Corner Filkom tidak hanya menjadi tempat santai bagi para mahasiswa tetapi juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan bermain gim. Kemudian juga untuk menciptakan inovasi bagi mahasiswa yang akan menciptakan dan mengembangkan game.

"Terlebih ruangan ini dilengkapi dengan dua unit Play Station 5, dua unit XBOX, dan satu unit PC gaming Asus ROG dengan spesifikasi tinggi yang siap memanjakan para mahasiswa," jelasnya.

Wayan berharap inisiatif in dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang sering kali mencari kegiatan di luar kuliah ketika menunggu jam perkuliahan. Langkah ini dilakukan karena pihaknya juga memahami bahwa mahasiswa saat ini membutuhkan ruang rekreasi yang bisa memfasilitasi hobi mereka. Kemudian juga sekaligus menjadi tempat mereka bersosialisasi dengan teman-teman se-fakultas.

Selain itu, dengan adanya Game Corner, Filkom UB juga berharap dapat mendorong terciptanya pengembang-pengembang gim di kalangan mahasiswa. Hal ini karena di Filkom sendiri juga memiliki laboratorium yang menunjang pengembangan gim yaitu Lab MGM (Mobile, Game dan Multimedia).

Walaupun bernama Game Corner, ada aturan main yang harus ditaati oleh para pengunjung. "Untuk memastikan bahwa kegiatan akademik tetap menjadi prioritas, ruangan ini hanya akan dibuka di luar jam kuliah dan nantinya akan ada SOP untuk izin pemakaian konsol gim," ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Republika

Ia berharap semangat kebersamaan dan kreativitas mahasiswa FILKOM UB dapat terus berkembang. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan generasi muda, inisiatif-inisiatif seperti ini tentunya akan sangat diapresiasi oleh para mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement