Selasa 05 Sep 2023 13:48 WIB

Polusi Udara di Tangsel, Youtuber Arief Muhammad Keluhkan Anaknya Sakit ISPA

Sebelum anak, sang istri Tipang juga sempat dirawat di rumah sakit akibat ISPA.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Polusi udara di Kota Tangerang, Provinsi Banten kian mengkhawatirkan.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Polusi udara di Kota Tangerang, Provinsi Banten kian mengkhawatirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Youtuber dan pemengaruh (influencer) Arief Muhammad mengeluhkan polusi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten yang kian parah. Akibatnya, anaknya Mecca harus dirawat di rumah sakit (RS) akibat menderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Melalui akun Instagram bercentang biru, Arief Muhammad menceritakan kondisi buah hatinya yang dilarikan ke RS pada 2 September 2023. Sebelumnya, istri Arief, Tiara Pangestika alias Tipang juga sempat dirawat di RS karena mengalami kondisi serupa.

Baca Juga

"Potek. Setelah kemarin Tipang dirawat di RS karena ISPA, sekarang giliran Mecca yang terdiagnosis ISPA juga. Tangsel beneran parah sih polusinya," tulisnya di unggahannya seperti dilihat Republika.co.id di Kota Tangsel, Selasa (5/9/2023).

Tak hanya keluarganya, Arief mengaku, di lingkaran kehidupannya, beberapa di antaranya ternyata juga mengalami permasalahan tenggorokan atau pernapasan. "Dari circle orang sekitar yang kita kenal aja, ada lebih dari tujuh yang sedang bermasalah tenggorokan/pernapasannya. Nggak tahu berapa banyak di luar sana yang sedang mengalami juga," tulisnya lagi.

Dia pun berharap pihak yang bertanggung jawab atas masalah itu supaya segera mendapatkan hidayah dan bisa mengatasi polusi udara, "Siapa pun pihak yang terkait yang bertanggung jawab mengenai ini tapi nggak action apa-apa, semoga cepet dapat hidayah deh. Sama aja kayak dibunuh pelan-pelan ini kita?" ujarnya lagi.

Arief menuliskan caption naras di unggahan video kondisi putrinya yang sedang terbaring di ranjang RS. Mecca juga sempat menggunakan alat bantu pernapasan nebulizer dan suhu tubuhnya yang panas sampai 40 derajat Celcius. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement