Rabu 30 Aug 2023 20:05 WIB

Gapai Karier Unggulan, Mahasiswa Ikuti Sosialisasi Persiapan PKL

Sosialisasi SIPADU ini diharapkan akan memberikan mahasiswa kepercayaan diri.

Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang menyelenggarakan Sosialisasi SIPADU.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang menyelenggarakan Sosialisasi SIPADU.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dalam rangka memberikan mahasiswa persiapan yang optimal sebelum memasuki dunia industri, Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang menyelenggarakan Sosialisasi SIPADU (Sistem Praktik Kerja Terpadu) yang dilaksanakan secara daring pada Kamis (11/8) silam, pukul 19:00-21:00 Wib. 

Peserta pada kegiatan ini adalah mahasiswa/i Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang. Acara ini diadakan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang ekspektasi industri, memperbarui pengetahuan, dan mengasah keterampilan mahasiswa sebelum mereka menjalani masa PKL (Praktik Kerja Lapangan). 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang Abdussomad. Dengan pengalamannya yang luas, Abdussomad berbagi wawasan tentang tuntutan dan harapan industri saat ini, serta memberikan panduan tentang keterampilan dan pengetahuan yang penting bagi mahasiswa yang ingin sukses dalam dunia kerja.

Kaprodi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang Abdussomad menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk mendukung mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja. 

"Kami sangat bersemangat untuk mengadakan sosialisasi ini sebagai bagian dari upaya kami untuk mendukung mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Melalui sosialiasasi ini, kami berharap mahasiswa akan lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi PKL dan memulai karir mereka di industri,” jelas Abdussomad dalam keterangan tertulis Selasa (15/8/23). 

Ia juga menambahkan sosialisasi SIPADU ini diharapkan akan memberikan mahasiswa kepercayaan diri yang lebih besar saat menghadapi tantangan dalam dunia industri. 

“Dengan pemahaman yang mendalam tentang harapan industri dan pengetahuan yang diperbarui, mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dan mengembangkan keterampilan mereka saat menjalani PKL,” tutupnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement