Senin 28 Aug 2023 19:24 WIB

Relokasi PKL di Cipaganti ke RSUP Hasan Sadikin Jadi Role Model

Aqua-Danone gandeng Pemkot Bandung dan RSUP Hasan Sadikin sediakan lokasi usaha PKL.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Para PKL di Jalan Prof Dr Eyckman, Cipaganti, Kota Bandung direlokasi ke area RSUP Hasan Sadikin.
Foto: Republika.co.id
Para PKL di Jalan Prof Dr Eyckman, Cipaganti, Kota Bandung direlokasi ke area RSUP Hasan Sadikin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Area kuliner di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin direvitalisasi. Manajemen RSUP Hasan Sadikin menggandeng Danone-Aqua bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam program penyediaan lokasi usaha baru bagi 23 pedagang kaki lima (PKL). Mereka semua sebelumnya berjualan di sepanjang Jalan Prof Dr Eyckman, Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Penandatanganan disaksikan Kepala Dinas Koperasi UMKM Atet Dedi Hadiman, Regional Sales Director Danone-Aqua Area Jabar Susetiyo, dan Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUP Hasan Sadikin Yana Akhmad Supriatna. "Saya sangat senang dengan perwujudan kolaborasi ini, kerja sama ini bisa diterapkan sebagai role model untuk kegiatan selanjutnya," kata Atet di Kota Bandung, Senin (28/8/2023).

Inisiatif itu merupakan bagian dari komitmen Danone-Aqua dalam mendukung misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memberdayakan pelaku UMKM dengan menghadirkan lokasi berjualan yang layak. Dengan begitu, PKL bisa berjualan secara aman dan menjadi tempat makan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

Regional Sales Director Danone-Aqua Area Jabar, Susetiyo mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk dapat menghadirkan kesehatan bagi masyarakat dan keluarga di Indonesia melalui produk air mineral yang berkualitas. Langkah itu juga sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Untuk itu kami menyambut baik kolaborasi ini. Kami berharap melalui kerja sama yang erat dengan berbagai mitra dapat mendorong UMKM untuk bisa berjualan dengan lebih layak sekaligus menyediakan makanan yang lebih baik kepada konsumen," ujar Susetiyo.

Dirut RSUP Hasan Sadikin, Yana Akhmad mengangap, kolaborasi tiga pihak sangat membantu manajemen dalam mewujudkan lingkungan Kota Bandung menjadi lebih rapi. "Dan membantu kami dari pihak RSUP Hasan Sadikin dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik," ucap Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement