Senin 28 Aug 2023 18:03 WIB

HUT Ke-227, Festival AKHLAK Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik Digelar di Bandung

Wakil Menteri BUMN melakukan peluncuran BUMN Logistik di bawah naungan Pos Indonesia.

Hari Ulang Tahun Ke-277 Pos Indonesia dilaksanakan di PosCo Bandung dan dihadiri oleh Wakil menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo.
Foto: Dok. Bumn
Hari Ulang Tahun Ke-277 Pos Indonesia dilaksanakan di PosCo Bandung dan dihadiri oleh Wakil menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh Insan Pos di Nusantara. Setelah merayakan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus, Insan Pos kembali merayakan Ulang Tahun Pos Indonesia di tanggal 26 Agustus.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumya, puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-277 Pos Indonesia dilaksanakan di PosCo Bandung dan dihadiri oleh Wakil menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo. Bertepatan dengan HUT Pos Indonesia Ke-277, Wakil Menteri BUMN melakukan peluncuran BUMN Logistik di bawah naungan Pos Indonesia bertajuk POS IND Logistik Indonesia. 

Baca Juga

POS IND Logistik Indonesia selanjutnya akan menjadi wajah baru dalam pelayanan Pos Indonesia ke depan. Dalam POS IND Logistik Indonesia, Pos Indonesia berperan sebagai Agent of Collaboration para penyedia jasa logistik untuk memaksimalkan layanan yang berfokus pada commercial dan service excellence melalui konsep sharing economy. POS IND Logistik Indonesia akan mencakup layanan dan infrasturktur yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar). 

Harapannya, sinergi di bidang logistik ini dapat mewujudkan layanan logistik  efisien yang  terintegrasi  dalam  ekosistem  digital. Dari sisi ekonomi, sinergi ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta terjadi stabilitas adya saing pasar logistik.

Inisiasi atas sinergi BUMN Logistik berasal dari Pemerintah, hal ini sejalan dengan  tema yang diusung pada Ulang Tahun 277 ialah 'Festival Akhlak Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik'.

"Selain peluncuran POS IND Logistik Indonesia, pada HUT ke-277 Pos Indonesia juga meluncurkan creative hub PosCo Bandung. PosCo merupakan wadah untuk menuangkan industri kreatif, mulai dari kuliner, musik, kuliner, crarft, maupun hobi. Berlokasi di pusat kota, PosCo menyasar kaum muda Bandung maupun wisatawan," kata Tata Sugiarta Corporate secertary Pos Indonesia. 

Sebelumnya, Pos Indonesia menghadirkan Point Arena, yakni tempat berkumpulnya para "gamers" atau komunitas penggemar gim di Jakarta setelah sebelumnya sukses mengembangkannya di Bandung, Jawa Barat.

Point Arena di Jakarta yang berlokasi di Kantor Pos Mampang Jakarta Selatan tersebut, diresmikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi. 

"Ini adalah tempat kedua setelah di Bandung (diremikan Oktober 2022), namun kita tidak berhenti di sini dan kita akan kembangkan terus tempat-tempat seperti ini di kota lain," kata Faizal, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement