Senin 28 Aug 2023 12:58 WIB

Muncul Baliho Prabowo-Gibran di Labuan Bajo, Gibran: Belum Izin ke Saya

Gibran mengaku baliho dirinya sebagai cawapres Prabowo baru terpasang di Labuan Bajo.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
 Wali kota Solo Gibran Rakabuming, Senin (14/8/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali kota Solo Gibran Rakabuming, Senin (14/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming buka suara terkait foto dirinya yang bersanding dengan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Labuan Bajo. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengaku pemasangan baliho yang terpampang foto dirinya itu belum seizin dirinya.

Ia juga mengatakan, baliho tersebut akan ditindaklanjuti. "Ya kemarin sudah koordinasi, terutama yang di Labuan Bajo itu kan juga belum izin ya nanti ditindaklanjuti juga izin ke saya ya masang foto saya," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (28/8/2023).

Baca Juga

Suami Selvi Ananda tersebut mengaku tak ada arahan terkait pemasangan baliho tersebut. Menurut dia, relawan mempunyai inisiatif tersendiri salah satunya memasang baliho tersebut.

"Aku ora mudeng, aku kan ora mengikuti, aku ora ngerti, takono relawan ya aku ra mengarahkan juga," ujarnya.

Gibran juga mengaku baliho dirinya sebagai cawapres Prabowo tersebut baru terpasang di Labuan Bajo saja. "Setahu saya, baru satu itu ya, relawan kayak gitu, inisiatif bikin apa bikin apa," katanya.

Selain itu, Gibran juga mengatakan relawan yang memasang baliho tersebut tak bergabung dengan relawan yang ada di Solo. "Yo beda (dari gabungan relawan di Solo), beda pulau, beda orang juga, kayak relawan kan muncul-muncul sendiri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement