Ahad 27 Aug 2023 18:14 WIB

PAN Ingin Wujudkan SDM Penerus Bangsa yang Berkualitas

PAN mengutamakan pendidikan mencetak generasi penerus bangsa.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, pemerintah, swasta, dan berbagai elemen masyarakat berkomitmen mendukung pendidikan. Termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) yang bernomor urut 12 ini menggulirkan sejumlah program pendidikan. 

Waketum PAN, Yandri Susanto mengatakan pendidikan merupakan wadah besar bagi generasi muda untuk mendapatkan wawasan dan ilmu. Oleh karena itu, PAN memberikan perhatian lebih untuk membantu meningkatkan pendidikan.

Baca Juga

"Saya menyadari pendidikan sangat penting untuk mencetak generasi penerus  oleh karena itu saya mengajak masyarakat jaga kekompakan bahu membahu memajukan Indonesia agar siswanya mampu bersaing dengan siswa lain," kata Yandri dalam keterangannya pada Ahad (27/8/2023).

Dalam mengupayakan pendidikan, PAN melakukan aksi konkret melalui para kader untuk memberikan bantuan kepada siswa membutuhkan. Salah satu bentuk bantuannya berupa beasiswa yang menjadi program PAN dilakukan oleh para kader di seluruh Tanah Air.

Selain itu, Yandri memberitahu partai berlambang matahari ini juga melakukan beragam inovasi untuk peran guru dalam memberikan bekal ilmu bagi siswa. PAN menyadari guru merupakan kunci utama dalam pendidikan.

"Maju mundurnya bangsa Indonesia tergantung kualitas pendidikannya. Maka dari itu saya mohon kepada pemerintah untuk juga memperhatikan kesejahteraan guru," ungkap Yandri.

PAN berharap pemerintah juga harus ikut berperan penting untuk kemajuan pendidikan. Ada dampak positif besar jika pemerintah membantu pendidikan seperti membuat pendidikan di Indonesia bisa bersaing dengan di negara lain, mencetak generasi penerus berintergritas, dan dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Kehadirannya pemerintah sangat dibutuhkan rakyat. Sebab, masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang pintar dan sangat berpotensi," pungkas Yandri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement