Jumat 25 Aug 2023 23:28 WIB

Anies Pastikan Guyubnya Nasdem-Demokrat-PKS Seusai Bertemu SBY

Anies, SBY, dan Tim 8 Koalisi Perubahan pada Jumat malam mengadakan pertemuan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Bakal calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan usai menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Kabupaten Bogor, Jumat (25/8/2023) malam.
Foto:

Sebelumnya, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan sejak awal mendorong Anies untuk segera mengumumkan nama yang akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Namun, ia menyinggung Partai Nasdem yang bisa saja menjadi penghambat dalam pengumuman nama tersebut.

"Nah apakah koalisinya mendapatkan tekanan atau mendapatkan apa itu semacam isyarat bahwa jangan berpasangan dengan siapa pun, nah itu yang membuat Nasdem belum setuju deklarasi. Bahkan mengatakan menunda sampai last minute," ujar Syarief di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (24/8/2023) malam.

Ia melihat, elektabilitas Anies semakin tergerus ketimbang bakal calon presiden (capres) lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Pengumuman cawapres dinilai sebagai momentum untuk mendongkrak suara mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Sebab, Koalisi Perubahan untuk Persatuan dapat segera tancap gas untuk mensosialisasikan Anies di berbagai daerah. Mengingat bakal cawapres tentu memiliki kriteria untuk meningkatkan suara Anies.

"Mudah-mudahan deklarasinya bisa lebih cepat  ya. karena demokrat juga mendorong agar deklarasi bisa secepatnya dilakukan. Karena kalau tidak kita bisa kehilangan waktu dan kita bisa momennya bisa hilang," ujar Syarief.

photo
Tarik ulur bacawapres Anies - (Republika/berbagai sumber)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement