Kamis 24 Aug 2023 13:24 WIB

Akselerasi Ekosistem Digital Lampung, Telkom Resmi Komersialkan neuCentrIX Tanjung Karang

30 persen dari rack neuCentrIX Tanjung Karang telah terisi dari kapasitas total.

Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono (tengah) didampingi EVP Telkom Regional I Area Sumatra Djatmiko (kedua dari kiri) dan Senior Leaders Telkom dalam acara peresmian neuCentrIX Tanjung Karang, Lampung beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Telkom
Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono (tengah) didampingi EVP Telkom Regional I Area Sumatra Djatmiko (kedua dari kiri) dan Senior Leaders Telkom dalam acara peresmian neuCentrIX Tanjung Karang, Lampung beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya percepatan terwujudnya ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengakselerasi ekspansi layanan data center di Sumatera dengan meresmikan neuCentrIX Tanjung Karang beberapa waktu lalu. Peresmian turut dihadiri oleh Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono didampingi  EVP Telkom Regional I Area Sumatra Djatmiko, dan EVP Divisi Wholesale Service Telkom Muhammad Rofik.

Dalam sambutannya, EVP Telkom Regional I Area Sumatra Djatmiko menyampaikan 30 persen dari rack neuCentrIX Tanjung Karang telah terisi dari kapasitas total. Hal ini menunjukan respon positif dari ekosistem digital area Lampung sekitarnya terhadap kehadiran neuCentrIX kelima di Pulau Sumatra tersebut. “neuCentrIX Tanjung Karang telah dibangun dengan menerapkan kriteria 3S (Simple, Standard, dan Secure). Untuk itu kami meminta dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder neuCentrIX ini agar disiplin menjaga kualitas 3S,” ujar Djatmiko.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono memaparkan bahwa Telkom Indonesia telah bertransformasi melalui kehadiran neuCentrIX yang membawa value netral. "Setiap pelaku industri digital baik dari dalam dan luar negeri kita bukakan pintu dan fasilitas untuk bergabung bersama neuCentrIX di manapun berada,” ujar Bogi. 

Lebih lanjut Bogi mengajak kepada seluruh pelaku industri digital untuk bersama survive di tengah kehadiran OTT (Over The Top) dengan semangat tumbuh bersama melalui data center netral yang didukung dengan infrastruktur konektivitas ke content, internet exchange, CDN (Content Delivery Network) hingga tercapai kemandirian digital.

Dengan adanya neuCentrIX Tanjung Karang, diharapkan dapat Telkom dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas telekomunikasi dan eksosistem IT di wilayah Lampung. Telkom berupaya hadir lebih dekat dengan masyarakat untuk memberikan pengalaman terbaik menggunakan internet kecepatan tinggi dan akses produk digital melalui pembangunan data center di 23 lokasi yang tersebar di 17 kota besar di Indonesia.

Sebelumnya, Telkom juga meresmikan komersialisasi neuCentrIX Palembang dan hingga saat ini telah berdiri 5 data center wilayah Sumatra yaitu di kota Medan, Batam, Pekanbaru, dan Palembang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement