Selasa 22 Aug 2023 17:19 WIB

G-Creasi Dorong Para Pemuda di Ponorogo Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kegiatan ini menyedot antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Ilustrasi pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.
Foto: republika/mardiah
Ilustrasi pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), banyak yang berbondong-bondong memberikan kontribusi nyata untuk negara. Salah satunya, sukarelawan Ganjar Pranowo dari alumni muda UB-ITS-UNAIR yang tergabung dalam Ganjar Creasi (G-Creasi). Mereka menggelar talkshow dengan tema “peran generasi muda dalam mewujudkan Indonesia emas 2045”, di salah satu kafe, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Wakil Koordinator Wilayah G-Creasi Jatim, Ahmad Anwar As Sidiq mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membahas bagaimana cara dan peran apa saja yang harus dilakukan pemuda mewujudkan Indonesia emas 2045.

Baca Juga

“Hari ini talkshow HUT ke-78 RI dengan sasarannya para pemuda. Karena sesuai dengan judulnya, kami para pemuda akan bermain peran memperjuangkan Indonesia yang akan datang,” kata Anwar, seperti dinukil pada Selasa (21/8/2023). 

Anwar menyebut, kegiatan ini menyedot antusiasme yang tinggi dari para peserta. Hal tersebut dibuktikan dari aktifnya para peserta saat diskusi.

“Para peserta sangat antusias, terbukti dari cara mereka berdiskusi dan bertanya. Sebab, kami juga menghadirkan pemateri yang bergerak dan aktif di organisasi kepemudaan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta Muhammad Nuriz Udzma menyebut kegiatan ini sangat penting bagi para pemuda. Di mana kegiatan ini dapat memaksimalkan potensi pemuda untuk menjadi generasi emas.

“Karena sekarang ini saya sendiri cukup resah dengan para pemuda. G-Creasi diharapkan memperbanyak kegiatan seperti ini,” kata Nur.

Beberapa hari sebelumnya, G-Creasi juga merangkul para pemuda dengan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia melalui sejumlah lomba, salah satunya panjat pinang di Taman Hutan Raya Pakal Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah G-Creasi Surabaya Afrim Rifky Ariel menjelaskan kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang didominasi kalangan pemuda. Selain memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan persatuan para peserta. 

"Harapan saya agar bisa memupuk rasa persatuan, rasa kebersamaan, juga semangat gotong royong untuk masyarakat," ucapnya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement