Senin 21 Aug 2023 16:49 WIB

Di Kenya, Jokowi Akan Bertemu Presiden William Ruto

Jokowi akan hibahkan mesin pompa minyak goreng dan lima ribu liter minyak sawit.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Kualanamu, sebelum bertolak ke Afrika, Ahad (20/8/2023).
Foto: Muchlis Jr / Biro Pers Sekretari
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Kualanamu, sebelum bertolak ke Afrika, Ahad (20/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke Nairobi, Republik Kenya, Senin (21/8/2023). Dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi diagendakan bertemu dengan Presiden Republik Kenya William Ruto.

Pada pagi hari, Jokowi dijadwalkan mengikuti rangkaian penyambutan kenegaraan oleh Presiden William Ruto di State House. Setelah itu, Jokowi bersama sejumlah delegasi Indonesia juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Kenya beserta delegasi.

Baca Juga

Rangkaian penyambutan kenegaraan tersebut nantinya akan diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan.

Dari State House, Presiden Jokowi kemudian akan menuju Jomo Kenyatta’s Mausoleum untuk meletakan karangan bunga di atas makam pahlawan. Setelahnya, Presiden akan menuju Dagoretti untuk menyerahkan secara simbolis hibah mesin pompa minyak goreng dan lima ribu liter minyak sawit.

 

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya di Kenya antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement