Sabtu 19 Aug 2023 17:33 WIB

Solo Jadi Salah Satu Lokasi Peringatan Hari Kucing Internasional 2023

Hari kucing sedunia pertama kali digelar pada 2002.

Seekor kucing tengah duduk di rerumputan.
Foto: AP Photo/Michael Probst
Seekor kucing tengah duduk di rerumputan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Hari kucing sedunia kerap diperingati setiap bulan Agustus. Pada tanggal 8, hari kucing dirayakan di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, perayaan ini diinisiasi oleh komunitas International Fund for Animal Welfare (IFAW) untuk memperingati persahabatan manusia dengan anak bulu berkaki empat itu. Sudah dirayakan sejak 2002, artinya peringatan Hari Kucing Sedunia sudah dilakukan 21 tahun lamanya.

Baca Juga

Para pecinta kucing pun kerap merayakan hari tersebut. Tak terkecuali di Indonesia. 

Salah satu bentuk perayaannya, seperti yang ditunjukkan dalam gelaran 'Mister Puss Serbu Solo'. Perayaan ini dilaksanakan di Solo Grand Mall. Di dalamnya, ada aksi pembagian 1.000 botol Street Feeding Cat Food Mister Puss.

“Kemudian, ada juga serah terima secara simbolis 1.000 botol Street Feeding Cat food Mister Puss dan tiga lomba yaitu lomba Kucing Sehat, lomba Kucing Gemoy dan lomba Kucing Makan, diikuti 59 ekor kucing,” kata Erna Sitorus, Manager Petasia Era Natura, seperti dilansir pada Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan pembagian botol yang sama juga dilakukan di Car Free Day (CFD) Solo,13 Agustus 2023. Tim Rumah Difabel Meong mendistribusikan makanan kucing ke pengunjung CFD.

Kemudian, terdapat agenda pada 17 Agustus 2023 berupa pembagian botol makanan kucing di Festival Kucing Klinik Dokter Jaka di Mojosongo Solo.“ Agenda ini akan berlangsung hingga September 2023,” kata Erna.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement