Kamis 17 Aug 2023 17:30 WIB

G-Creativity Meriahkan HUT RI ke 78 Dengan Mengadakan Lomba Mirip Ganjar Pranowo

Warga setempat dinilai sangat kreatif.

Agustusan ratusan warga di Pasirluyu, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023) pagi.
Foto: Dok. Web
Agustusan ratusan warga di Pasirluyu, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai kegiatan unik dan menarik diadakan untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia RI. Salah satunya yang dilakukan Alumni Muda ITB-UNPAD-UPI atau Ganjar Creativity adalah lomba rambo (rambut bodas) mirip Ganjar Pranowo dan jalan sehat dengan mengarak miniatur Ganjar Pranowo bersama ratusan warga di Pasirluyu, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023) pagi.

Koordinator Wilayah Ganjar Creativity Dicki Fauzia Rachman mengatakan kegiatan tersebut berlangsung meriah, sejak pagi hari warga sudah menunggu dan berinisiatif untuk mengisi waktu kosong di sela-sela persiapan acara.

Baca Juga

"Alhamdullilah dengan kegiatan gerak jalan kita mengarak sosok atau miniatur pak Ganjar bersama warga setempat, selain itu juga kita adakan perlombaan mirip pak Ganjar walaupun hanya sekedar lucu-lucuan tapi mereka antusias atas kedatangan kami sebagai perwakilan dari Pak Ganjar," ujar Dicki.

Menurut Dicki, warga setempat sangat kreatif dan kerap membagikan kegiatan menariknya di media sosial. Oleh sebab itu, Ganjar Creativity terjun langsung dan terlibat dalam memeriahkan acara kemerdekaan bersama warga Pasirluyu.

"Mereka (warga setempat) saya lihat sangat aktif, punya media sosial juga, rutin memposting program kegiatannya, untuk itu kami coba sambangi dan mereka mau kita datangi," kata Dicki.

Dicki mengaku mendapat respons positif sejak dirinya mulai bersosialisasi di wilayah tersebut. Warga berbondong-bondong ikut mempersiapkan acara tersebut sejak beberapa hari sebelum acara dimulai.

"Di sini, semua masyarakatnya mulai dari pemuda dan ibu-ibu sangat kreatif luar biasa sekaligus kita ajak silaturahmi mengenalkan bapak Ganjar," lanjut Dicki.

"Harapannya semoga warga di sini semakin kreatif, lebih guyub lagi dan semoga dengan adany kegiatan ini lebih termotivasi untuk menginspirasi daerah lainnya," kata Dicki.

Salah seorang warga bernama Mina (46) mengaku senang atas dukungan yang diberikan Ganjartivity kepada daerahnya. Dirinya menyambut baik kehadiran Ganjartivity dan siap mendukung Ganjar sebagai Presiden di 2024 mendatang.

"Sangat baik sekali kami terlibat dalam kegiatan kemerdekaan Republik Indonesia, warga sangat mendukung, sekaligus senang kedatangan relawannya pak Ganjar mendukung kegiatan di tempat kami," ucap Mina.

Terlebih lagi, dirinya sudah mengikuti Ganjar Pranowo sejak beberapa tahun silam dan mengagumi sosok Ganjar Pranowo karena kinerja dan kepribadian yang menginspirasi banyak orang.

"Kedepannya, Insyaallah saya mendukung ya, karena yang saya lihat kiprahnya selama ini beliau orangnya humoris, menyatu dengan masyarakat dan pintar. Semoga bisa jadi Presidennya kita, aamiin," kat Mina.

Adapun terkait HUT RI, Presiden Joko Widodo mengatakan dalam rentang 78 tahun usia Indonesia telah mampu melalui bermacam-macam tantangan dan cobaan dengan bergotong-royong.

"78 tahun sudah para pejuang dan pendiri bangsa 'mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan' dengan cita-cita yang tak berubah sampai hari ini, menjadikan Indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Jokowi.

Ia lalu mengatakan, beragam tantangan dan cobaan berhasil dilalui berkat kerja sama semua pihak. "Dalam rentang 78 tahun itu, Indonesia melalui rupa-rupa tantangan dan cobaan yang dapat kita lewati berkat semangat gotong-royong yang jadi sifat dasar bangsa ini. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," kata dia, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement