Kamis 17 Aug 2023 17:16 WIB

BSI Digination Berikan Pemahaman Siswa Tentang Dunia Digital Creative

BSI Digination bermanfaat bukan hanya dari segi teori saja, melainkan praktik.

 StartUp Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengajak siswa SLTA untuk belajar seputar desain dalam kegiatan BSI Digination 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
StartUp Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengajak siswa SLTA untuk belajar seputar desain dalam kegiatan BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Startup Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengajak siswa SLTA untuk belajar seputar desain dalam kegiatan BSI Digination 2023. Hal tersebut, menyikapi dari kebutuhan akan keterampilan dalam merancang sebuah desain semakin bertambah, baik untuk kebutuhan personal maupun instansi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Jatiwaringin, pada Kamis dan Jumat, 14-15 Agustus 2023 pukul 07.30-11.30 WIB. Mengusung tema "Opportunities in Creative Industry", kegiatan ini disambut baik oleh peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas BSI. Hal ini terbukti dari tanggapan guru dari salah satu rekanan sekolah Universitas BSI kampus Jatiwaringin, yakni SMK Al Ikhlas yang turut mendampingi siswa-siswi nya hadir di kegiatan BSI Digination. 

Baca Juga

Sri Murtini selaku SMK Al Ikhlas Guru Pembimbing mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena mendapatkan ilmu baru dan juga pengalaman baru. “Acara ini untuk menambah pengetahuan anak-anak, bisa berkarier dimana saja dan menghasilkan cuan. Harapannya dengan mengikuti acara ini mereka akan terbuka lagi pikirannya dan dapat kerja menurut keahliannya,” jelas Murtini dalam wawancara langsung usai acara, Senin (14/8/2023). 

Sementara itu, Salsabila Darin Putri siswi dari SMK Al Ikhlas kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat belajar menjadi seorang yang percaya diri. “BSI Digination ini benar-benar bermanfaat bagi saya, bukan hanya teori saja, melainkan juga praktik, senang, dan juga nambah ilmu, minat, percaya diri, dan pengalaman baru,” ucap Salsabila. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Siti Nur Yani siswi dari SMK Al Ikhlas menjelaskan kegiatan ini sangat bagus karena mendapatkan ilmu baru dan juga pengalaman baru terutama dalam dunia digital creative. 

“Setelah mengikuti BSI Digination 2023 saya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang broadcasting dan dunia digital creative. Semoga Universitas BSI semakin maju dan sering mengadakan kegiatan seperti BSI Digination ini,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement