Kamis 17 Aug 2023 12:42 WIB

Pemkot Bengkulu Beri Hadiah Umroh 30 Anggota Paskibraka

Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Paskibraka Bengkulu.

Ilustrasi.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pemerintah Kota Bengkulu memberikan hadiah berupa umroh untuk 30 anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) pada perayaan HUT ke-78 RI di Kota Merah Putih Bengkulu.

"Alhamdulillah sukses luar biasa, kami bangga putra-putri terbaik Kota Bengkulu telah menunaikan tanggung jawabnya. Acara hari ini berlangsung sangat baik, sehingga kita akan memberikan hadiah umroh untuk mereka, insya Allah," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga

Ia menyebutkan hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Wali Kota Bengkulu terhadap anggota Paskibraka yang telah memberikan yang terbaik dalam momen sakral untuk Bangsa Indonesia dari Kota Merah Putih. Pada 2022, Helmi memberikan hadiah kepada anggota Paskibraka jalan-jalan ke Singapura.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu mengukuhkan 30 anggota Paskibraka untuk perayaan HUT ke-78 RI yang dilaksanakan di kota setempat.

 

Dengan dilantiknya 30 anggota Paskibraka ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kota Bengkulu. Sebab, Paskibraka bukan hanya sebagai petugas, tetapi juga harus mampu menunjukkan sebagai pemuda yang berprestasi, bermoral dan jiwa nasionalis yang tinggi guna terus berkarya untuk Kota Bengkulu.

 

"Momen ini harus menjadi kebanggaan bagi anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Diantara ribuan pemuda pemudi di Kota Bengkulu, mereka yang terpilih menjadi pasukan pengibar sang saka Merah Putih," ujar Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.

 

Sebanyak 30 anggota Paskibraka terpilih berasal dari pelajar di tingkat SMA, SMK, dan MA yang ada Kota Bengkulu dan telah mendapatkan pembekalan dan motivasi.

 

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan karakter yang kuat dan nilai nasionalisme dan erat kaitannya dengan tanggung jawab pada saat menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement