Kamis 17 Aug 2023 06:31 WIB

Jokowi: Peringatan HUT Ke-78 RI akan Lebih Meriah, Ada Pertunjukan Musik Hingga Flypast

Jokowi janjikan peringatan HUT ke-78 RI lebih meriah daripada tahun-tahun terdahulu.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).
Foto:

Dalam perayaan hari kemerdekaan pada tahun lalu, Jokowi mengenakan pakaian adat Dolomani dari Sulawesi Tenggara. Baju Dolomani dari Buton yang dipakai Jokowi berbentuk jubah panjang warna merah dengan ornamen putih di sepanjang pinggiran jubah.

"Ayo tebak, besok saya akan mengenakan busana daerah mana?" kata Jokowi.

Dalam acara peringatan HUT RI pada tahun ini, Istana mengundang 16 ribu tamu undangan, masing-masing delapan ribu tamu untuk upacara pada pagi hari dan sore hari. Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga mengatakan, perayaan Hari Kemerdekaan juga digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur yang dipimpin Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono.

"Nanti ada semacam video conference dengan di IKN, karena di IKN juga ada upacara peringatan 17 Agustus diadakan juga di IKN, pada hari yang sama," kata Bey di Kompleks Istana Kepresidenan, Ahad (13/8/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement