Rabu 16 Aug 2023 22:37 WIB

Perempuan Muda di Tasikmalaya Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kamar Indekos

Polisi masih belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat perempuan muda dalam sebuah kamar indekos wilayah Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/8/2023).
Foto: Republika/ Bayu Adji P
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat perempuan muda dalam sebuah kamar indekos wilayah Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang perempuan muda ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar indekos wilayah Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/8/2023) sore. Perempuan itu diketahui bernama Silvi Asti Ramdani (18 tahun), warga Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. 

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh penjaga indekos, Nur (27), pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika itu, penjaga indekos tersebut mengaku penasaran karena korban tak juga keluar setelah masuk kamar. Nur sempat mengetuk kamar korban, tapi tak mendapat jawaban. Alhasil, perempuan itu memberanikan diri untuk masuk ke kamarnya.

"Saya masuk melihat korban sudah dalam keadaan telungkup," kata dia di lokasi kejadian, Rabu malam.

Melihat korban tak bergerak, Nur langsung memanggil rekannya. Bersama rekannya, tubuh korban yang terlihat membiru itu dibalikkan. Korban diduga sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Mukanya biru, matanya melotot. Saya langsung pingsan," ujar dia.

Rekan Nur yang ikut masuk ke dalam kamar, Edo (28), mengatakan korban mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam saat ditemukan. Sementara kondisi tangan dan muka korban sudah membiru saat dibalikkan. Kondisi kasur korban juga terlihat berantakan.

"Saya langsung teriak (cari bantuan)," kata Edo.

Menurut Nur, korban baru datang ke indekos itu pada Rabu sekitar pukul 16.00 WIB. Korban disebut memiliki niat untuk menyewa kamar indekos.

Nur mengatakan, korban datang bersama seorang lelaki yang diduga pacarnya. Ia pun menyerahkan kunci kamar indekos kepada korban.

"Sampai magrib itu, korban tak juga keluar. Makanya saya penasaran," kata dia.

Nur mengaku tidak mengetahui tanda-tanda apapun terkait kematian korban. Pasalnya, sore itu ia sedang tertidur. Ia juga mengatakan bahwa kondisi korban baik-baik saja saat masuk ke kamar.

"Tidak terdengar ada yang menjerit juga saat kejadian," kata dia.

Kepala Polsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan adanya temuan mayat itu. Namun, ia masih belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

"Kami masih melakukan olah TKP," kata dia.

Berdasarkan pantauan Republika, aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) hingga pukul 22.00 WIB. Garis polisi juga telah terpasang di sekitar TKP.

Adanya penemuan mayat itu juga memancing rasa penasaran warga sekitar. Warga terlihat banyak yang berkumpul di sekitar TKP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement