Senin 14 Aug 2023 23:15 WIB

Relawan Ganjar Rangkul Masyarakat Kabupaten Bogor Lewat Pesta Rakyat

Kegiatan pesta rakyat diisi hiburan musik dan bazar UMKM lokal

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Capres PDIP, Ganjar Pranowo
Foto: Republika/Bowo pribadi
Capres PDIP, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok relawan Sahabat Ganjar mencoba merangkul warga Kabupaten Bogor dalam rangka menyukseskan Ganjar Pranowo pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Sebab itu, Sahabat Ganjar menghadirkan kegiatan pesta rakyat yang diisi dengan hiburan musik bertabur artis nasional dan bazar UMKM lokal.

“Kita Sahabat Ganjar ingin merangkul warga Kabupaten Bogor untuk menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden di tahun 2024 lewat acara Pesta Rakyat ini,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, lewat keterangannya, Senin (14/8/2023).

Dia menyampaikan, dukungan penuh dari Sahabat Ganjar memberikan dorongan positif bagi terwujudnya acara tersebut. Menurut dia, acara tersebut turut memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong di antara masyarakat Kabupaten Bogor.

Pesta Rakyat Ganjar Pranowo dilakukan di Kabupaten Bogor pada Ahad (13/8/2023). Hiburan musik diisi oleh artis nasional, seperti Anang Hermansyah, Thariq Halilintar, Souljah, Pee Wee Gaskin, dan OM PMS. Salah satu personel dari band Souljah melihat festival musik itu sebagai alternatif konser musik yang biasanya digelar di pusat kota.

Selain menghadirkan hiburan musik, acara tersebut juga menghadirkan UMKM setempat. Bazar khusus UMKM lokal hadir dengan beragam pilihan buah tangan khas Bogor dan sajian kuliner tradisional.

Inisiatif itu diterima dengan antusias oleh masyarakat. Di mana mereka dapat merasakan manfaat dari adanya platform untuk memperkenalkan produk-produk andalan yang berasal dari wilayah mereka.

Lucky salah satu pengunjung bazar UMKM sempat mencicipi beberapa kuliner khas bogor dalam kemeriahan konser ini. “Saya tadi sempet cicipi seblak dan ubi cilembu yang biasa di jual di Kabupaten Bogor, keren bisa adain pedagang-pedagang lokal di konser sebesar ini,” kata Lucky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement