Selasa 15 Aug 2023 00:42 WIB

Universitas Hasanuddin Hadirkan Inovasi di Pameran Hakteknas

Universitas Hasanuddin berupaya terus berinovasi.

Ilustrasi kegiatan di Universitas Hasanuddin (Unhas).
Foto: @erickthohir
Ilustrasi kegiatan di Universitas Hasanuddin (Unhas).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi satu-satunya kampus di kawasan timur Indonesia (KTI) yang memperkenalkan inovasi yang dihasilkannya pada pameran riset dan inovasi di  Kemendikbudristek dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke -28.

Kepala Subdirektorat Kekayaan Intelektual Unhas Dr Muh Nur, SSi MSi di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, mengatakan kegiatan atas kerja sama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) tersebut menjadi ajang perkenalan inovasi perguruan tinggi kepada masyarakat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, 11-13 Agustus 2023.

Baca Juga

“Unhas merupakan satu-satunya universitas akademik dari timur Indonesia yang diberikan kesempatan memperkenalkan inovasinya dalam Pameran Hakteknas 2023 ini,” katanya.

Ia menjelaskan Hakteknas diperingati untuk menghargai keberhasilan putra-putri Indonesia dalam memanfaatkan, menguasai, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, kata dia, banyak institusi pendidikan, termasuk Unhas hadir menampilkan produk hasil karya inovasi dan teknologi yang dikembangkan di kampus masing-masing.

Ia menyampaikan, inovasi yang dibawa oleh Unhas telah digolongkan dalam beberapa tema meliputi pangan, kesehatan, energi, dan kendaraan listrik.

Unhas pada kegiatan tersebut diwakili oleh Direktur Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual Unhas Asmi Citra Malina, SPi MAgr PhD, Kepala Subdirektorat Kekayaan Intelektual Unhas Muh Nur dan Staf Rektorat Unhas Adi Husni M Biomed, demikian Muh Nur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement