Senin 14 Aug 2023 20:48 WIB

Ditanya Soal Golkar-PAN Dukung Prabowo, Gibran: Jangan Tanya Saya Dong

Walkot Solo Gibran Rakabuming minta jangan tanya soal Golkar-PAN merapat ke Prabowo.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
 Wali kota Solo Gibran Rakabuming, Senin (14/8/2023). Walkot Solo Gibran Rakabuming minta jangan tanya soal Golkar-PAN merapat ke Prabowo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali kota Solo Gibran Rakabuming, Senin (14/8/2023). Walkot Solo Gibran Rakabuming minta jangan tanya soal Golkar-PAN merapat ke Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak ingin berkomentar terkait merapatkannya Golkar dan PAN ke Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Presiden (Capres). 

"Jangan tanya saya dong, saya kan bukan siapa-siapa, Iki opo-opo kok isu diuncalke ning aku, aku ki sopo?, ketua partai dudu, sopo-sopo dudu (ini apa-apa kok isu ditanyakan ke aku, aku ini siapa? ketua partai bukan, siapa-siapa bukan)," kata Gibran di Loji Gandrung, Senin (14/8/2023). 

Baca Juga

Ditanya apakah sempat ada pembahasan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika beberapa waktu lalu ke Solo, Gibran tak menjawab. Ia hanya mengatakan, dirinya bukan siapa-siapa.

"Saya tidak dalam kapasitas mengomentari itu Ya, saya itu bukan siapa siapa. Wis, Ora mudeng (nggak tahu). Itu kan urusan ketua-ketua, pimpinan, saya ini bukan siapa-siapa. (Zulhas ke Solo kemarin ada obrolan) Saya ini bukan siapa-siapa ya," kata dia.

Ditanya soal kedekatan dengan sejumlah bacapres, Gibran malah berkelakar, dia dekat juga dengan Bacapres Nasdem Anies Baswedan. Ia juga mengaku dekat dengan anak presiden ke 6, Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Kok dua, tiga dong, (pak Anies?) Iya, sama mas Ibas juga jangan lupa dihitung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement